TribunPontianak/

Kerjasama Amankan Tour de Melawi, TNI-Polri Tunjukkan Keharmonisan

Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Tebelian ikut ambil andil dalam mengamankan lalu lintas pelaksanaan Fun Bike Tour de

Kerjasama Amankan Tour de Melawi, TNI-Polri Tunjukkan Keharmonisan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Tour de Melawi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Tebelian ikut ambil andil dalam mengamankan lalu lintas pelaksanaan Fun Bike Tour de Melawi yang diselenggarakan oleh Korem 121/Abw di Simpang Tugu Karet, Kecamatan Sungai Tebelian, Sabtu (07/10/2017) pagi.

(Baca: Berapa Pasangan Calon yang Maju di Pilgub Kalbar? Berikut Analisa Pengamat Politik Untan )

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke -72 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017 lalu. Adapun rute yang kemudian akan ditempuh oleh para peserta menempuh jarak sepanjang 60 kilometer dari Sintang menuju Melawi.

Hadir pada acara pembukaan, Bupati Sintang Jarot Winarno, Kasrem 121/ABW , Dandim 1205/Sintang, Dandim 1204/Sanggau , Waka Polres Sintang dan para unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Sintang.

Saat acara pembukaan memang tampak personek TNI dan Polri berdiri melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di jalur yang digunakan sebagai garis start pelaksanaan kegiatan bersepeda tersebut.

(Baca: Smartphone Bisa untuk Membuat Film, Ini Kata Sutradara Film Long & Feng )

Kapolsek Sungai Tebelian Iptu Siko Sesaria Putra Suma menjelaskan Polsek Sungai Tebelian berada tidak jauh dari pusat kegiatan bersepeda. Sehingga turut membantu pengamanan guna kelancaran selama kegiatan berlangsung.

"Kami terjunkan anggota untuk membantu rekan - rekan dari Sub Denpom Korem 121/ABW maupun rekan-rekan dari Sat Lantas Polres Sintang mengatur arus lalu lintas. Apalagi ramainya peserta yang mengikuti kegiatan bersepeda tersebut, dan lokasi yang berada pada persimpangan cukup padat di pagi hari," ujar Kapolsek.

(Baca: 7 Fobia Paling Tidak Biasa, Mungkin Kamu Pernah Merasakannya )

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan kegiatan bersepeda yang diikuti oleh para komunitas Sepeda sebanyak 250 peserta ini merupakan kegiatan kali pertama yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sungai Tebelian.

Oleh karena itu, animo masyarakat yang ingin menyaksikan cukup ramai. "Kegiatan ini pertama kali diwilayah Kecamatan Sungai Tebelian sehingga masyarakat yang ingin melihat kegiatan tersebut cukup ramai," ucap Kapolsek.

(Baca: Saat Dewi Perssik Asik Joget Bareng Shaheer Sheikh, Ada Hal Tak Terduga Terjadi, Ini Videonya! )

Mengakhiri obrolan Kapolsek mengungkapkan pengamanan ini juga merupakan bentuk solidaritas TNI - Polri sebagai komponen utama dalam menjaga keaamanan dan kedaulatan NKRI.

"Kebersamaan ini menampik kisruh yang sedang ramai di medsos tentang ketidak harmonisan hubungan TNI - Polri, kami ucapkan pula Dirgahayu TNI ke -72 semoga TNI semakin kuat dan semakin solid," tutup Kapolsek.

Penulis: Wahidin
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help