Jembatan Bansir Akan Ditutup, Ini Alternatif Jalan yang Bisa Dilewati

Kami imbau bagi pengguna jalan, terutama roda empat keaatas sebelum menjalankan kendaraan, harus ada planing mana jalan yang akan ditempuh

Jembatan Bansir Akan Ditutup, Ini Alternatif Jalan yang Bisa Dilewati
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Suasana rapat forum lalu lintas di aula Wakil Wali Kota Pontianak, Kamis (28/09/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kasi Subdit Keamanan Dan Keselamatam Dirlantas Polda, Kompol Ahmadi menuturkan, dengan adanya penutupan Jembatan Bansir Imam Bonjol, maka pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas terutama jalur alternatif yang telah disiapkan.

Ia mengatakan, dari Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar, dengan adanya pembangunan jembatan tersebut tentu akan membuat dampak negatif terhadap sistem lalu lintas, Jalan Ahmad Yani pasti mengalami kemacetan.

Maka dari itu, tentu kata dia, di imbau bagi pengguna jalan sebelum menjalankan kendaraan harus memiliki planing apa alternatif yang harus dituju agar tidak terjebak macet.

"Karena Jalan Ahmad Yani adalah jalan satu-satunya untuk menuju dan tujuan satu-satunya, karena Jalan Imam Bonjol ditutup total. Oleh karena itu, kami imbau bagi pengguna jalan, terutama roda empat keaatas sebelum menjalankan kendaraan, harus ada planing mana jalan yang akan ditempuh," ungkapnya, Kamis (28/09/2017).

(Baca: Jembatan Bansir Akan Ditutup, Hanya Kendaraan Jenis Ini yang Boleh Lewat )

Ia mengatakan, akan ada rekayasa jalan, maka dari itu diharapkan agar para pengendara memaklumi.

"Sedangkan pelaksanaan selama penutupan selama 51 hari, maka rekayasa dan pelaksanaan jalan bisa terwujud dan dimaklumi, karena jembatan ini dibangun untuk program keselamatan, jembatan itu juga sudah tua, jika tidak bangun, akan membahayakan," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved