TribunPontianak/

Piala Asia

Netizen Protes Pertandingan Timnas U-16 Tak Disiarkan TV Nasional

Maka dengan hasil ini, membawa garuda muda kembali menghadapi Timor Leste, Senin (18/7/2017) nanti.

Netizen Protes Pertandingan Timnas U-16 Tak Disiarkan TV Nasional
Instagram/PSSI
Aksi skuat Timnas Indonesia U-16 saat mengalahkan Kepulauan Mariana Utara pada kualifikasi Piala AFC U-16 Grup G, Sabtu (18/9/2017) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Masyarakat pecinta sepakbola tanah air saat ini tengah terbawa suasana dengan perjuangan timnas garuda dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Pupusnya harapan Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke babak final setelah takluk dari Timnas Thailand U-19 di Piala AFF U-18  lewat adu penalti sempat memantik kekecewaan dari masyarakat tanah air.

Setelah sebelumnya Indonesia hanya bermain dengan 10 pemain karena  di akhir babak pertama Saddil Ramdani mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Thailand.

Seperti halnya kekecewaan saat Timnas Indonesia U-22 harus gagal lolos ke babak final pada  SEA Games 2017 Kuala Lumpur beberapa waktu lalu.

(Baca: Timnas U-16 Akan Hadapi Timor Leste, Tak Bisa Anggap Remeh! )

Kendati pada akhirnya kekecewaan tersebut sedikit terobati dengan permainan yang gemilang Timnas Indonesia U-19 saat menaklukkan Myanmar pada ajang piala AFF U-18 dengan skor 7-1 hingga memastikan diri menjadi juara 3 Piala AFF U-18.

Terlepas dari itu, perjuangan garuda muda patutlah diacungi jempol karena dengan perjuangan keras Timnas Indonesia mendapatkan banyak pujian dari masyarakat tanah air.

Seiring hal tersebut menguatkan kembali animo masyarakat Indonesia pada sepak bola tanah air.

Terlebih kabar membahagiakan juga datang dari  timnas U-16 Indonesia pada ajang kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Thailand berhasil membabat habis Kepulauan Mariana Utara dengan 18 gol tanpa balas dalam laga perdana penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16, Sabtu (16/9/2017) kemarin.

Maka dengan hasil ini, membawa garuda muda kembali menghadapi Timor Leste, Senin (18/7/2017) nanti. Namun sangat disayangkan perjuangan garuda muda ini tak disiarkan oleh TV Nasional.

Halaman
12
Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help