TribunPontianak/
Home »

Video

Berita Video

Yandi: Ada Pengurus Partai Hanya Datang Pada Saat Pencalonan

Cara memperkuatnya adalah PAC, Ranting, dan DPC harus semua bersatu dan dilibatkan

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra se Kota Pontianak, Yandi mengatakan kalau pelantikan PAC ini adalah cara penguatan partai dan struktur partai.

"Kalau kita berbicara 2018 (Pilwako dan Pilgub), maka struktur harus kuat. Cara memperkuatnya adalah PAC, Ranting, dan DPC harus semua bersatu dan dilibatkan," katanya, Selasa (13/9/2017).

Kalau partai tidal kuat maka dikatakannya bagaimana mau memenangkan Pilwako, Pilgub dan Pilpres 2019 mendatang.

Saat pelantikan dilakukan, seluruh pengurus ranting dan PAC dilantik dan diharapkan menjadi kekuatan yang bisa memenangkan perhelatan Pilkada.

(Baca: Bupati Paolus Hadi Pimpin Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan )

Yandi mengingatkan kalau partai jangan hanya digunakan untuk maju saja, bahkan ia katakan ketika mau nyalon baru datang kepartai dan selesai nyalon lupa dengan partai.

"Makanya kita perkuat struktur yang sehingga ada harmonis dengan pengelola partai dan konstituen. Kita tidak pernah mengkotak-kotakan pengurus, tapi kita ingatkan lagi seperti pesan ketua harian, ada pengurus yang datang kekantor partai saja tidak pernah dan saat mau pencalonan seakan ia yang memiliki partai," katanya.

(Baca: Jelang Pilwako, Ini Intruksi Ketua DPC Gerindra Pontianak Kepada Pengurus PAC )

Yandi mengatakan kedatangan ketua harian DPP Gerindra pada saat pelantikan PAC, karena ia mengetahui bagaimana perkembangan partai yang ada.

"Beliau tau benar seupaya partai ini tidak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, jangan ada yang mengatasnamakan DPP, DPD dan DPC yang alan mengambil keuntungan," katanya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help