TribunPontianak/

Intensitas Hujan Tinggi, Pemkab Mempawah Hentikan Aktivitas Galian

Wakil Bupati Gusti Ramlana bersama dengan BPBD Kabupaten Mempawah lakukan peninjauan lokasi bukit peniraman.

Intensitas Hujan Tinggi, Pemkab Mempawah Hentikan Aktivitas Galian
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Bupati Mempawah Gusti Ramlana meninjau bukit penerimaan, di Desa Peniraman, Kecamatan Sungai Pinyuh. Selasa (12/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Tingginya intensitas hujan yang melanda Mempawah dan sekitarnya belakangan ini, Pemkab Mempawah meminta masyarakat untuk menghentikan aktivitas penggalian di bukit peniraman, Desa Peniraman Kecamatab Sungai Pinyuh, Selasa (12/9/2017)

Wakil Bupati Gusti Ramlana bersama dengan BPBD Kabupaten Mempawah lakukan peninjauan lokasi bukit peniraman.

Sebagai langkah antisipasi dan mengingat intensitas hujan yang terus bertambah, ia meminta BPBD untuk melakukan pengawasan dan mengupdate informasi jika sudah ada daerah yang tergenang banjir.

"Bersama dengan Muspika Pinyuh dan BPBD telah mengambil sikap, apapun yang menyangkut dengan penggalian di bukit peneriman untuk sementara agar segera dihentikan," ujarnya.

(Baca: JPU Beberkan Alasan Tuntut Hukuman Mati Dua Tersangka Narkoba )

Menurut ramlana hal tersebut dilakukan untuk menjaga keselamatan jiwa ataupun harta benda apabila sewaktu-waktu terjadi tanah longsor.

Dirinya juga meminta agar masyarakat disekitar bukit penerimanan selalu waspada.mengingat intensitas hujan saat dua hari belakangan ini cukup tinggi.

"Saya minta seluruh warga tetap waspada pada kondisi cuaca saat ini. Jika ada hal-hal tertentu segera sampaikan dengan pejabat pemerintah yang berwenang sehingga dapat langsung di respon," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help