TribunPontianak/
Home »

Sport

Gali Pengalaman Atelt di Kejuaraan Borneo Cup Internasional Taekwondo Championship 2017

Yang terpenting mendapatkan pengalaman tanding level tinggi supaya mental sudah terbiasa.

Gali Pengalaman Atelt di Kejuaraan Borneo Cup Internasional Taekwondo Championship 2017
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Kontingen atlet, pelatih dan pengurus Pengprov serta Pengcab TI yang akan berangkat ke kejuaraan Borneo Cup Internasional Taekwondo Championship 2017, 15-16 Juli di Stadium Perpaduan, Kuching, Sarawak, Malaysia. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kejuaraan Borneo Cup Internasional Taekwondo Championship 2017, 15-16 Juli di Stadium Perpaduan Kuching Malaysia, diharapkan dapat membawa atlet-atlet Kalbar mendapat pengalaman di level yang lebih tinggi.

Hal ini disampaikan oleh Pelatih Taekwondo Kalimantan Barat, Dirga Utama saat memberikan pengarahan kepada atlet-atletnya yang akan berangkat. Meskipun memang seharusnya target sesungguhnya ialah menjadi juara.

"Yang terpenting mendapatkan pengalaman tanding level tinggi supaya mental sudah terbiasa. Baik itu ditingkat junior maupun senior. Apalagi setelah kejuaraan ini, akan ada lagi dua event besar, yaitu Popnas dan Kejurnas Senior," jelasnya, Sabtu (15/7/2017) pagi.

Baca: Taekwondo Kalbar Kirim 43 Atlet di Kejuaraan Borneo Cup 2017

Saat ditanya mengenai keberangkatan tersebut, Dirga mengatakan bahwa sesungguhnya keikutsertaan mewakili klub-klub. Akan tetapi, bantuan serta dukungan juga diberikan oleh Pengcab TI Kota Pontianak dan Pengprov TI Kalbar.

"43 atlet itu ada dari 4 klub, Indosat Super Champ, NTC, JSC dan TTC. Kejuaraan ini juga sebagai persiapan tim Taekwondo Kalbar untuk menghadapi Popnas dan Kejurnas Senior. Apalagi di kejuaraan ini kita akan menghadapi lawan tangguh seperti Cina Taipei, Vietnam, dan Thailand," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help