TribunPontianak/
Home »

Video

Berita Video

Malam Grand Final Lanceng Praben Kalbar 2017

Ajang pemilihan Duta budaya Madura ini diikuti oleh 32 finalis, yang terdiri 16 finalis wanita dan 16 finalis pria yang merupakan perwakilan dari 14

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Anesh Viduka 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar bekerjasama dengan BKKBN Kalbar menyelenggarakan pemilihan Lanceng Praben Kalbar 2017 yang digelar pada perhelatan IKBM Expo Pekan Budaya di Pontianak Convention Center (PCC), Kamis (20/4/2017) malam.

Ajang pemilihan Duta budaya Madura ini diikuti oleh 32 finalis, yang terdiri 16 finalis wanita dan 16 finalis pria yang merupakan perwakilan dari 14 kabupaten/kota se Kalimantan Barat.

Baca: Penampilan Finalis Lanceng Praben Pukau Pengunjung IKBM Expo Pekan Budaya 2017

Lanceng praben yang terpilih nantinya akan bertugas untuk memperkenalkan kebudayaan Madura ke masyarakat luas khususnya di Kalbar.

Untuk kriteria penjurian, para juri akan menilai public speaking, Pengetahuan tentang pariwisata, kebudayaan, pengetahuan tentang Program kependudukan KB dan pembangunan keluarga dan beberapa pengetahuan umum lainnya.

Perwakilan dari Kabupaten Kubu Raya, atas nama Abdul Khabir berhasil keluar sebagai lanceng Kalbar 2017, dan praben Kalbar 2017 diraih oleh Zahro perwakilan dari kabupaten Mempawah.

Selain menjadi icon IKBM, Lanceng dan Praben yang terpilih akan didaulat menjadi duta Keluarga Berencana BKKBN Kalbar 2017.

Penulis: Anesh Viduka
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help