Pemkab Kapuas Hulu Terima 608 Guru Kontrak di Tahun 2017

Hari ini (Senin) kami sudah membuka penerimaan berkas lamaran, dan seleksi administrasi sampai 28 April.

Pemkab Kapuas Hulu Terima 608 Guru Kontrak di Tahun 2017
Ilustrasi
Guru

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi menyatakan, Pemda Kapuas Hulu tahun 2017 menerima ada 608 orang guru kontrak, yang akan ditersebar keseluruhan kecamatan.

"Hari ini (Senin) kami sudah membuka penerimaan berkas lamaran, dan seleksi administrasi sampai 28 April. Sudah cukup banyak berkas yang sudah diterima oleh panitia," ujar Petrus Kusnadi kepada wartawan, Senin (10/4/2017).

Petrus menjelaskan, guru kontrak yang dicari seperti guru kelas, agama (Islam, Katolik, dan Protestan), guru TK, guru bahasa Indonesia, guru bahasa Inggris, guru Matematika, guru IPA, IPS dan guru PPKN. "Kita harap semua peserta seleksi guru kontrak fokus, untuk mengikuti aturan penerimaan guru kontrak," ungkapnya.

Baca: Bupati Nasir: Peneriman Guru Kontrak Ada Juklak dan Juknis

Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Hulu, uhammad Sukri menyatakan, tes atau seleksi guru kontrak dilakukan secara terbuka, dan tanpa ada intervensi dari siapapun. "Kami mengutamakan asal putra dari kecamatan," ucapnya.

Dengan tegas jelas Sukri, tidak ada namanya titipan-titipan karena penerimaan guru kontrak ini sesuai kebutuhan Kapuas Hulu yang masih kekurangan guru. "Sekali lagi kita lakukan seleksi terbuka," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved