KPK Didesak Periksa Bupati Kubu Raya

Ada empat kasus yang melibatkan Bupati Kubu Raya, kasus koperasi pegawai negeri, kasus pengalihan hutan lindung

KPK Didesak Periksa Bupati Kubu Raya
DOK
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Sebagian warga Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, yang tergabung dalam Forum Pemerhati Kabupaten Kubu Raya (FPK2R), mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2013).

Mereka melakukan aksi damai dan meminta KPK mengusut keterlibatan Bupati Kubu Raya Muda Hendrawan, dalam beberapa dugaan kasus korupsi.

"Ada empat kasus yang melibatkan Bupati Kubu Raya, kasus koperasi pegawai negeri, kasus pengalihan hutan lindung, kasus penerimaan PNS 2010, dan kasus pengadaan seragam sekolah se-Kabupaten Kubu Raya," kata Koordinator FPK2R Sabran, dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Kamis (20/6/2013).

Menurutnya, kerugian negara akibat kasus-kasus tersebut mencapai ratusan miliar Rupiah. Sabran pun menyayangkan dugaan keterlibatan Bupati Kubu Raya Muda Hendrawan dalam kasus-kasus tersebut.

"Cita-cita pendirian Kabu Raya diciderai sendiri oleh bupatinya. Karena itu, kami meminta KPK segera mengusut kasus ini hingga tuntas. Kami tidak ingin cita-cita mulia pendirian Kubu Raya dirusak dan dinodai koruptor," tegas Sabran.

Ia berharap, KPK tidak tebang pilih dalam melakukan pemberantasan korupsi di negeri ini. Besar atau kecil nilai korupsinya, lanjut Sabran, semuanya sama-sama menyengsarakan rakyat. Sabran juga berharap KPK bisa profesional dalam menjalankan tugas mulianya.

"Usut kasus korupsi Bupati Kubu Raya dan kroninya. Jika terbukti, segera tangkap dan adili mereka," tutur Sabran. (*)

Editor: Arief
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved