SMAN 1 Sui Pinyuh Tegaskan Transparan

Ketua Panitia PSB SMAN 1 Sungai Pinyuh, Hafifah, menegaskan transparansi sistem rangking nilai.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru, SMAN 1 Sungai Pinyuh, Hafifah, menegaskan sistem rangking nilai secara transparan. Tahun ini sekolah tersebut menerima siswa dengan NEM terendah 28,10 dan NEM tertinggi 35,20. 

"Tidak ada jalur khusus dan tanpa ada toleransi. Dalam penerimaan siswa pun transparan, kita tidak pilih kasih. Jangankan orang lain, anak saya sendiri yang NEM-nya tidak mencukupi, tidak bisa masuk. Dia daftar ke sekolah lain," kata Hafifah, pada penutupan penerimaan siswa baru di SMAN 1 Sungai Pinyuh, Rabu (6/7/2011).

Pada tahun ini SMAN 1 Sungai Pinyuh menyediakan empat kelas untuk siswa baru, setiap kelas berjumlah 32 siswa. 

"Sebagian, siswa yang nilainya rendah sebelum penutupan sudah ada yang menarik berkas, mendaftar ke sekolah lain. Masih banyak sekolah swasta bisa menampung," tutur Hafifah.

Sekretaris panitia penerimaan siswa baru SMAN 1 Sungai Pinyuh, Dra B Subakti, mengatakan bagi siswa yang tidak diterima di sekolah tersebut jangan khawatir. 

"Kalau semuanya masuk ke SMAN 1, sekolah yang lain siapa yang mengisi. Sekolah ada ketentuannya setiap penerimaan siswa baru, dan aturan sudah jelas. Mengenai rangking, sudah ada panduannya dari Dinas Pendidikan," tambah Subakti.

Penulis: Jamadin
Editor: Dian Lestari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved