TOPIK
Nasabah BRI Korban Skimming
-
Sedangkan masyarakat yang belakangan melaporkan menjadi korban skimming ini telah dikembalikan karena viral dan diberitakan oleh media.
-
Itulah kita membutuhkan waktu melakukan verifikasi dan penelitian. Sesuai aturan OJK maka maksimal waktunya 20 hari kerja
-
Dino, merupakan satu diantara korban yang melaporkan kejanggalan adanya penarikan ilegal pada tabungannya yang berjumlah Rp 2 juta.
-
Pertama dalam rilis tersebut menyatakan Bank BRI saat ini sedang melakukan investigasi mengenai kejadian itu.
-
BRI akan mengembalikan kalau terbukti adanya tindak kejahatan perbankan dan bukan merupakan kelalaian dari masabah itu sendiri.
-
Pelaporan bisa melalui call center atau customer service yang ada di setiap kantor BRI terdekat.
-
Tampak sejumlah masyarakat masih mengantre untuk mendapatkan pelayanan baik di bagian teller maupun pada bagian customer service.
-
Ia menjelaskan, penarikan uang Rp10 juta itu dilakukan sebanyak empat kali dan ia memastikan itu bukanlah dirinya.
-
"Uang saya hilang Rp 10 juta, ditarik Rp 2,5 juta sebanyak empat kali transaksi," ujar Fitri
-
Kasus indikasi skimming pada tabungan nasabah BRI di Kota Pontianak dibenarkan oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalbar.
-
Ia mengatakan kalaupun memang benar ada Skimming maka dalam waktu paling telat 20 hari nanti saldonya akan dikembalikan .
-
Penarikan uang Rp10 juta itu dilakukan sebanyak empat kali dan ia memastikan itu bukanlah dirinya. Setiap penarikan berjumlah Rp2, 5 juta.
-
Ia menjelaskan alat skimmer ini akan menyalin data si korban jika ia memasukan kartu ATM melalui skimmer.
-
Karena uang tersebut akan digunakannya untuk membayar kuliah serta memenuhi biaya hidup.
-
Rekening Seorang nasabah bank BRI di Kota Pontianak bernama Dino ludes diduga akibat Skimming, Rabu (4/12/2019).
-
Menurutnya, kewenangan mereka terbatas dan akan melakukan komunikasi dengan kantor pusat terkait kasus yang terjadi.
-
Setelah menerima SMS banking tersebut iapun langsung mendatangi kantor Bank BRI untuk membuat Laporan.
-
Tampak saat ini, BRI yang berada di Jalan Barito masih memberikan pelayanan pada masyarakat atau nasabah yang datang.
-
Pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) belum memberikan keterangan terkait adanya korban skimming yang melaporkan saldo tabungannya ludes
-
Ia kaget bukan kepalang, karena mendapat SMS penarikan tunai tersebut, pasalnya ATM dan buku tabungan disimpannya.