Berikut Tiga Nama Calon Pj Wali Kota Singkawang Usulan Fraksi PDI Perjuangan

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Try Juliansyah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Singkawang, Sumian. /Istimewa.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Singkawang mengusulkan tiga nama pejabat Eselon II sebagai calon Pejabat (Pj) Kepala Daerah Kota Singkawang.

Ketiga nama yang diusulkan tersebut, yakni Sumastro (Sekda Kota Singkawang), Fery Madagaskar (Sekda Sambas) dan Linda Purnama (Asisten Pemerintahan dan Kesra Kalimantan Barat).

Ketua Fraksi PDIP DPRD Singkawang, Sumian berharap Mendagri RI memperhatikan dan mempertimhangkan usulan yang disampaikan oleh DPRD melalui Ketua DPRD Singkawang.

Karena menurutnya, pemilihan Pj Kepala Daerah untuk Kota Singkawang ini penting untuk Pemerintahan Kota Singkawang.

DPRD Singkawang Usulkan Calon Pj, Ketua Fraksi Gerindra-Demokrat: Sudah Melalui Mekanisme Demokratis

Dilakukan Secara Demokratis, DPRD Singkawang Usulkan 3 Nama Pj Kepala Daerah

"Supaya ada sinkronisasi antara Pj yang ditunjuk dengan OPD-OPD dan DPRD sehingga jalannya Pemerintah tahun 2024 akan berjalan baik," kata Sumian, Selasa 29 November 2022.

Selain itu, Sumian mengatakan, pengajuan nama calon Pj oleh DPRD ini sudah sesuai dengan mekanisme, yakni Surat Kementerian Dalam Negeri nomor 131.61/7204/S.T perihal usulan nama Pejabat (Pj) kepala daerah.

Di mana dalam prosesnya, Sumian katakan, Ketua DPRD sudah menyampaikan kepada setiap Fraksi untuk mengusulkan tiga nama.

Dari usulan yang disampaikan semua Fraksi DPRD Kota Singkawang ini, Sumian katakan, didapati tiga nama yang selanjutnya disampaikan ke Mendagri.

"Jadi sampai di sini saja kewenangan DPRD Kota Sinfkawang, hanya menyampaikan tiga usulan nama saja. Soal siapa yang ditunjuk sebagai Pj Wako Singkawang itu adalah domainnya Mendagri," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

Berita Terkini