Personel Polres Singkawang Tingkatkan Kegiatan Patroli untuk Berikan Rasa Aman kepada Masyarakat

Kegiatan patroli ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan ataupun Gangguan Kamtibmas

Editor: Jamadin
Humas Polres Singkawang / Ramon
Personel Polisi memantau kegiatan masyarakat ditempat keramaian, maupun disekitar lokasi Pemukiman Penduduk yang rawan terjadinya gangguan keamanan yang terdapat diwilayah Kota Singkawang, Rabu 25 Januari 2023. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Patroli Sat Samapta Polres Singkawang dipimpin oleh Aiptu M.Roip melaksanakan Kegiatan Patroli di Vihara, Pusat Perbelanjaan, Pemukiman Penduduk, Obyek Vital, SPBU, Pasar, Pertokoan, Stasiun dan Wilayah sekitar Kota Singkawang, Rabu 25 Januari 2023.

Kegiatan Patroli ini rutin dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada Masyarakat, Petugas memantau Kegiatan Masyarakat ditempat keramaian, maupun disekitar lokasi Pemukiman Penduduk yang rawan terjadinya gangguan keamanan yang terdapat di wilayah Kota Singkawang

Pada hari keempat Perayaan Tahun Baru Imlek aktivitas masyarakat di Kota Singkawang Masih Cukup Ramai, Banyak warga etnis Thionghua maupun masyarakat lainnya yang melaksanakan aktivitas di Pasar, maupun dipusat perbelanjaan, Untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, di perlukan kehadiran Personel Polri di tengah masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan Patroli merupakan suatu upaya Preventif guna mencegah terjadinya Gangguan Keamanan, dengan adanya Patroli tentunya dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan yang ingin melakukan kejahatan, sehingga dengan adanya Patroli diharapkan kota singkawang selalu dalam keadaan aman.

Patroli Sambang Malam Hari, Personel Polsek Sayan Menyapa Masyarakat dengan Humanis

Dalam giat Patroli Personel Sat Samapta Polres Singkawang melakukannya dengan menggunakan Mobil Patroli dengan memutari wilayah Kota Singkawang dan melakukan Stasioner ditempat- tempat tertentu seperti Vihara ,Pasar, Obyek Vital , Tempat Wisata dan tempat lainnya, sambil menyambangi warga masyarakat untuk menyampaikan Pesan - Pesan Kamtibmas.

Kapolres Singkawang Akbp Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta Polres Singkawang Akp Rusmail menuturkan kegiatan Patroli ini sudah menjadi kegiatan rutin dari Personel Sat Samapta Polres Singkawang setiap hari.

Terlebih saat ini masih dalam Operasi Liong Kapuas 2023, Yaitu Pengamanan dalam rangka Tahun baru Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023, Personel Sat Samapta yang tergabung dalam Satgas Preventif saat ini meningkatkan kegiatan Patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat,

"Personel Sat Samapta Polres Singkawang melaksanakan kegiatan Patroli guna memantau kegiatan masyarakat di sekitar kota singkawang. Kegiatan patroli ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan ataupun Gangguan Kamtibmas," jelasnya.

"Kepada seluruh masyarakat kota singkawang kami himbau apabila ada menemukan ataupun melihat Peristiwa Kejahatan ataupun Peristiwa Pidana agar segera melapor ke Polres Singkawang, hubungi no panggilan darurat 110 , layanan tersebut gratis, Mari kita Jaga bersama Kota Singkawang agar selalu dalam keadaan aman dan damai, Pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved