Pergi Mancing Malam-malam, Remaja Laki-laki Kubu Raya Ditemukan Meninggal di Dermaga Pundi

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat menjelaskan korban tersebut berinisial AA alias Aci seorang pemuda remaja asal Jl. Trans Kalimantan Dusun Lingg

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hartono
Korban saat dibawa ke Puskesmas Lingga, Jl. Trans Kalimantan, Lingga, Kecamatan, Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Kamis, 25 Januari 2023 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Seorang remaja Laki-laki ditemukan tak bernyawa saat hendak memancing di dermaga PT. Pundi yang beralamat di Desa Kuala Mandor A, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya pada Rabu 25 Januari 2023, sekira pukul 22.55 WIB malam kemarin. 

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat menjelaskan korban tersebut berinisial AA alias Aci seorang pemuda remaja asal Jl. Trans Kalimantan Dusun Lingga Barat RT 002/RW 013 Desa Lingga, Kecamatan Sungai Ambawang dan jelaskan kronologinya. 

"Menurut keterangan beberapa saksi, sekira pukul 17.00 WIB korban datang ke rumah sdr Hartono untuk mengajak mancing udang di dermaga pundi, kemudian datang sdr rio dan ciko mereka pun mau juga di ajak mancing udang, sekitar pukul 19.00 WIB," kata AKBP Arief Hidayat

AKBP Arief Hidayat juga menjelaskan mereka berangkat dari rumah Hartono dengan menggunakan dua buah sepeda motor dan langsung menuju ke arah dermaga pundi, sekira pukul 19.20 WIB.

"Mereka langsung menajur pancingan, karena tajuran mereka tak kunjung dimakan ikan, saat itu sdr Hartono mengajak pulang dan ketika hendak mengemas pancing tiba-tiba salah satu tajuran pancing korban dimakan ikan, lalu korban turun ke tepi sungai," jelasnya. 

Personel Polres Kubu Raya Ringkus Pengedar Narkoba, Arief Hidayat: Pelaku Tertangkap Tangan

Satreskrim Polres Kubu Raya Ringkus Dua Pelaku Pencuri Mobil

"Saat turun sempat terdengar bunyi orang jatuh, pada saat itu penerangan di sekitar dermaga gelap hanya bias cahaya dari mess saja," tambahnya. 

Tak hanya itu, AKBP Arief Hidayat juga menjelaskan, saat mendengar bunyi orang tercebur, salah satu temannya bernama rio berteriak bahwa Korban AA alias Aci kemudian Hartono langsung mencari korban dengan cara turun ke sungai namun tidak ditemukan.

"Sekitar pukul 20.15 WIB, dengan dibantu oleh salah seorang security PT. Pundi akhirnya korban ditemukan tidak jauh dari lokasi jatuhnya korban dalam keadaan meninggal dunia," jelasnya. 

"Korban dibawa ke Puskesmas Lingga dan setelah itu korban kemudian dibawa pulang ke rumah duka oleh pihak keluarganya untuk melakukan prosesi pemakaman," tutupnya. 

Di sisi lain, paman korban, Herkulanus Agus menjelaskan korban tak memiliki riwayat penyakit apapun. 

"Tidak ada riwayat sakit, epilepsi seperti itu tidak ada, karena biasa kan yang berbahaya itu epilepsi," jelasnya. 

Paman korban juga menjelaskan dari hasil pemeriksaan secara fisik adanya luka memar pada bagian dada sebelah kanan. 

"Memar sedikit pada bagian dada sebelah kanan dan ini kita tidak tau apalah akibat sesuatu atau kejadian yang tidak disengaja, terkena kayu mungkin dan itu yang masih menjadi misteri bagi kami," jelasnya.

"Daerah sekitar itu juga memang dikenal rawan, dan seringkali terjadi kejadian yang sama dan beberapa kejadian lain itu terjadi di lokasi yang tidak begitu jauh jaraknya," tutupnya. 

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved