Jaga Kamtibmas, Personel Sat Samapta Polres Melawi Gelar Patroli Dialogis dan Patroli Sambang

Kegiatan patroli ini dimaksudkan untuk selalu menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungan masyarakat

Editor: Jamadin
Humas Polres Melawi / Oktavianus
Personel Sat Samapta Polres Melawi Polda Kalbar melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan patroli sambang di Pasar Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis 26 Januari 2023 siang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Sat Samapta Polres Melawi Polda Kalbar melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan patroli sambang di Pasar Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis 26 Januari 2023 siang.

Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Melawi AKP Markus dan didampingi oleh anggotanya yaitu Brigpol Lukmanto dan Bripda M Akbar Irwandi.

Sasaran patroli hari ini yaitu pemukiman masyarakat di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, pertokoan, pasar tradisional dan swalayan yang berada di Nanga Pinoh.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi'i melalui Kasat Samapta AKP Markus menyampaikan kegiatan patroli dialogis dan patroli sambang tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan masyarakat.

Gelar Patroli Rutin, Kanit Samapta Polsek Sungai Laur Beri Imbauan Kamtibmas Kepada Warga

"Kegiatan patroli ini dimaksudkan untuk selalu menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungan masyarakat, dan memonitor perkembangan situasi kamtibmas dilingkungan masyarakat serta upaya meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat," terangnya.

AKP Markus mengatakan situasi kamtibmas di Kabupaten Melawi hingga hari ini tetap aman dan kondusif tetapi pihaknya tidak mau lengah dan tetap melakukan upaya-upaya agar situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

"Salah satu upaya dalam menjaga kamtibmas yaitu dengan kegiatan patroli ini, dengan kegiatan yang rutin dan berkala ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat serta dapat meminimalisir terjadinya suatu tindak pidana dan memberikan rasa aman kepada masyarakat," tuntasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved