Imlek dan Cap Go Meh

Wujud Sinergisitas dan Toleransi, Bupati Erlina Lakukan Safari Imlek dan Berbaur Bersama Masyarakat

Silaturahmi tersebut dilakukan Erlina sebagai bentuk penghormatan serta mempererat sinergitas dan toleransi antar umat beragama.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Prokopim Pemkab Mempawah
Bupati Mempawah Erlina ketika melakukan Safari Imlek di kediaman beberapa tokoh masyarakat Tionghoa di Kabupaten Mempawah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Sebagai wujud sinergisitas di tengah-tengah kemajemukan dan keberagaman umat beragama di Kabupaten Mempawah, menjadikan seorang Bupati Mempawah Erlina harus bisa memposisikan diri berada di tengah-tengah masyarakat tanpa membeda-bedakan agama maupun suku (toleransi).

Seperti halnya di momen Imlek 2574, Bupati Mempawah Erlina juga memposisikan dirinya sebagai Kepala Daerah yang bisa berada di tengah-tengah masyarakat nya.

Tidak hanya menghadiri acara Opening Ceremony perayaan Tahun Baru Imlek 2574 dan Cap Gomeh 2023 di Vihara Tri Dharma Bhakti Sungai Pinyuh beberapa hari lalu, Bupati Mempawah Erlina juga turut melakukan Safari Imlek di kediaman beberapa tokoh masyarakat Tionghoa di Kabupaten Mempawah.

Diantaranya ke kediaman Ng Ngin di Kecamatan Jongkat, Wijaya Halim (Ahui) di Kecamatan Segedong, Edi Muliawan di Kecamatan Sungai Pinyuh dan Acun Eterna di Kecamatan Mempawah Hilir.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah, saya ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek kepada yang merayakan. Gong Xi Fa Cai,” ucap Erlina, Rabu 25 Januari 2023.

Baca juga: Lakukan Rapat Bersama Kecamatan Jongkat dan Segedong, Bupati Erlina Bahas Isu Strategis Desa

Silaturahmi tersebut dilakukan Erlina sebagai bentuk penghormatan serta mempererat sinergitas dan toleransi antar umat beragama.

Ia pun berharap kedepannya kerukunan umat beragama khususnya di Kabupaten Mempawah dapat semakin harmonis.

“Mudah-mudahan di Tahun Baru Imlek 2574 semua diberi kesehatan, rejeki yang berlimpah, semakin hari semakin meningkat hubungan silaturahminya dan kekompakan antar umat beragama dapat terjalin indah,” harapnya.

Dalam suasana penuh keakraban, Erlina pun tak canggung mengobrol santai juga menyampaikan capaian dan program-program pemerintah daerah.

Terkait pembangunan gedung baru RSUD dr Rubini, target perbaikan kualitas air beraih dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta infrastruktur jalan yang dikatakannya akan dilakukan bertahap mulai dari kualitas jalan hingga upaya- upaya mengurai kemacetan.

Tak lupa juga ia berpesan untuk selalu berkoordinasi dan berdiskusi jika terdapat persoalan dan tak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum tentu benar adanya. (*)

Damkar di Jongkat dan Segedong Terima Bantuan Operasional Dari Bupati Mempawah

Cek Berita dan Artikel Terbaru Terkait Imlek dan Cap Go Meh DISINI

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved