Kunci Jawaban

Soal dan Jawaban IPS Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka, Halaman 147 Aktivitas 6 Kerajaan Singhasari

Cek selengkapnya kunci jawaban kelas 7 SMP Tema 3 halaman 147 Lembar Aktifitas 6 Kerajaan Singhasari dikutip dari buku kurikulum merdeka

Penulis: Dhita Mutiasari | Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ENRO
Soal dan jawaban IPS Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka - Soal dan Jawaban IPS Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka, Halaman 147 Aktivitas 6 Kerajaan Singhasari. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID -  Pada artikel ini adalah ulasan soal dan kunci jawaban kelas 7 SMP pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS ) Tema 3 Potensi Ekonomi Lingkungan halaman 147 pada kurikulum merdeka belajar.

Ada 4 Tema di dalam buku pelajaran IPS kelas 7 SMP kurikulum merdeka yakni Tema 1 Keluarga Awal Kehidupan, Tema 2 Keberagaman Lingkungan Sekitar, Tema 3 Potensi Ekonomi Lingkungan dan Tema 4 Pemberdayaan Masyarakat.

Untuk soal dan kunci jawaban 7 SMP 3 Potensi Ekonomi Lingkungan halaman 147 Lembar Aktifitas 6 tentang Kerajaan Singhasari.

Adapun untuk soal dan kunci jawaban 7 SMP meliputi kegiatan siswa dan tugas individu dan dapat digunakan oleh untuk panduan belajar dirumah.

Cek selengkapnya kunci jawaban kelas 7 SMP Tema 3 halaman 147 Lembar Aktifitas 6 Kerajaan Singhasari dikutip dari buku kurikulum merdeka serta beberapa sumber :

Soal dan Kunci Jawaban IPS Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka, Halaman 147 Kerajaan Mataram Kuno

Lembar Aktivitas 6

- Bagaimana hikmah yang kalian dapatkan dari politik yang terjadi di Singhasari?

Bandingkan dengan kondisi politik di Indonesia pada masa ini!

Kunci Jawaban

Hikmah dari politik yang terjadi di Singhasari dibandingkan dengan kondisi politik di Indonesia pada masa sekarang:

- Politik kerajaan banyak terjadi ekspansi (perluasan) kerajaan. Banyak terjadi perang antar kerajaan untuk memperebutkan wilayah kekuasaan.

Berbeda dengan Indonesia kini berupa negara kesatuan yang terdapat provinsi-provinsi yang memiliki pemerintahan daerah.

Tidak ada perang dengan tujuan perebutan wilayah kekuasaan.

Perlu diketahui bahwa sejarah Kerajaan Singasari terkait erat dengan sosok Ken Arok (1222 - 1247) yang mana konon sebagai pendiriya. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved