Kenang Jasa Pahlawan, Kanim Sanggau Laksanakan Upacara Ziarah Tabur Bunga

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan peletakan karangan bunga, kemudian tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Patriot Bangsa Kabupaten Sanggau. Upacar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Kanim Sanggau
Pejabat Struktural dan Pegawai Kantor Imigrasi kelas II TPI Sanggau saat foto bersama usai melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patriot Bangsa Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa 24 Januari 2023. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 tahun 2023 dan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia, Pejabat Struktural dan Pegawai Kantor Imigrasi kelas II TPI Sanggau melaksanakan upacara  ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patriot Bangsa Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa 24 Januari 2023.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan peletakan karangan bunga, kemudian tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Patriot Bangsa Kabupaten Sanggau. Upacara ini diikuti oleh seluruh peserta dengan khidmat.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau I Gede Semarajaya melalui Kasi Teknologi dan Informasi Keimigrasian (Tikim), Yusuf berharap kegiatan ini bukan semata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa, tapi juga untuk menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang.

"Betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan dari para pahlawan bangsa," katanya, Rabu 25 Januari 2023.

Wabup Ontot Harap Partisipasi Pemilih Pada Pemilu Serentak 2024 di Sanggau Meningkat

Serahkan Ijazah Paket Kepada WBP, Bupati Paolus Hadi Apresiasi Inovasi Rutan Sanggau

Dikatakannya, kegiatan ziarah ke TMP ini bertujuan untuk mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur demi baktinya kepada bangsa dan negara. 

"Selain itu juga, khususnya pada momentum hari bhakti Imigrasi yang ke-73 ini sebagai bahan renungan bagi kita, khususnya insan Imigrasi Sanggau bahwa semua yang hidup pasti akan kembali kepada-nya," ujarnya.

Oleh karenanya, kuta patut melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara agar pada saat nya kita dipanggil akan dikenang kebaikan kita. "Dan semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan setiap tahun," pungkasnya. 

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved