Imlek dan Cap Go Meh

Hari Ini Puncak Arus Balik Imlek 2023, 13 Flight Lion Air Pontianak-Jakarta Full Seat

Pada moment perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2023, terjadi peningkatan signifikan jumlah penumpang angkutan udara rute Jakarta - Pontianak. 

Penulis: Maskartini | Editor: Faiz Iqbal Maulid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Lion Air
Penumpang jelang keberangkatan penerbangan Pontianak-Jakarta di Bandara Supadio, Kubu Raya, Rabu 25 Januari 2023. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Distrik Manager Lion Air Group Pontianak, Bire mengatakan mengatakan pada hari ini, Rabu 25 Januari 2023 adalah puncak arus balik Imlek pada rute Pontianak - Jakarta. Ia mengungkap jelang perayaan Imlek yang jatuh pada Minggu 22 Januari 2022 terjadi peningkatan permintaan signifikan sehingga Lion Air melakukan extra flight.

"Puncak arus balik moment Imlek tanggal 25 Januari 2023. Kami tetap mengedepankan pelayanan terhadap penumpang, terutama on time performance. Semua flight tidak bersisa seat Batik 1 flight Super Air Jet 5 flight, 13 flight Lion Air semuanya full seat," ujarnya di Pontianak, Rabu 25 Januari 2023.

Pada moment perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2023, terjadi peningkatan signifikan jumlah penumpang angkutan udara rute Jakarta - Pontianak

Bire mengaku peningkatan signifikan selain terjadi jelang moment Imlek yang ditandai dengan fully booked. Peningkatan juga akan terjadi jelang perayaan Cap Go Meh 2023 yaitu 15 hari pasca Imlek.

Baca juga: Promo Harga Tiket Pesawat Murah Garuda Indonesia dari dan ke Pontianak Edisi Libur Imlek 2023

Permintaan Penumpang Naik 100 Persen, Lion Air Lakukan Extra Flight Momen Imlek

Puncak arus kedatangan untuk Lion Air rute Jakarta - Pontianak terjadi pada Jumat 20 Januari 2023. Peningkatan (arus datang) meningkat 100 persen, tiket ludes terjual terutama untuk rute Jakarta - Pontianak

"Kemarin jelang Imlek kita nambah flight atau extra flight untuk super air jet, seharusnya 3 kali sekarang jadi 5 kali sehari," ujar Bire.

Untuk mengantisipasi antrean dan keterlambatan jam penerbangan ia menyarankan penumpang untuk check in melalui aplikasi atau website. 

"Kami menyarankan penumpang yang telah memiliki tiket agar melakukan check in melalui website. Check in selain melalui website juga bisa melalui aplikasi dan sehari sebelumnya di kantor kita. Penumpang juga disarankan lebih awal ke bandara," ujarnya.

Ikuti Terus Berita dan Kemeriahan Imlek dan Cap Go Meh DI SINI

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved