Dibutuhkan Hingga 150 Kantong Per Hari, Wali Kota Pontianak Edi Kamtono Ajak Warga Rutin Donor Darah

"Karena kebutuhan darah di Kota Pontianak masih sangat diperlukan oleh masyarakat Pontianak. Untuk itu, dari pendonor-pendonor darah inilah yang sanga

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUHAMMAD ROKIB
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berpartisipasi mendonorkan darahnya pada kegiatan Donor Darah Serentak se-Kalimantan Barat (Kalbar) yang digelar Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak dalam rangka HUT ke-66 Pemerintah Provinsi Kalbar, di PMI Kota Pontianak, Rabu 25 Januari 2023. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kebutuhan darah di Kota Pontianak Kalimantan Barat dalam setiap harinya sebanyak 120 kantong bahkan hingga mencapai 150 kantong.

Tingginya kebutuhan darah tersebut, lantaran Kota Pontianak sebagai pusat rujukan pasien dari Kota Pontianak maupun luar Kota Pontianak di Kalbar.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengajak warga untuk mendonorkan darahnya.

"Karena kebutuhan darah di Kota Pontianak masih sangat diperlukan oleh masyarakat Pontianak. Untuk itu, dari pendonor-pendonor darah inilah yang sangat membantu memenuhi kebutuhan stok darah di Kota Pontianak," ujarnya.

Hal tersebut ia sampaikan setelah mendonorkan darahnya di PMI Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada kegiatan Donor Darah Serentak se-Kalimantan Barat (Kalbar) yang digelar Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak dalam rangka HUT ke-66 Pemerintah Provinsi Kalbar, Rabu 25 Januari 2023.

TP PKK Pontianak Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-66 Pemprov Kalbar

Wako Edi juga menjelaskan tentang manfaat manfaat donor darah. Kata dia, ketika mendonorkan darahnya, maka tidak hanya dirasakan oleh penerima donor saja, melainkan juga pendonor.

"Banyak manfaat dari donor darah bagi kesehatan, melalui donor darah, salah satunya kadar zat besi dalam tubuh dapat menjadi lebih stabil dan menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah," jelasnya.

Untuk itu, Wali Kota Pontianak menyampaikan, bahwa pihaknya mendukung dan mengapresiasi atas kegiatan donor darah yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Kita berharap para peserta donor darah yang berpartisipasi pada kegiatan ini bisa mulai menjadi pendonor rutin. Kemudian yang sudah rutin berdonor bisa lebih semangat lagi untuk terus mendonorkan darahnya dalam membantu sesama terutama mereka yang membutuhkan darah," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved