ABTI Pastikan Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Asia Bola Tangan, Kalbar Utus 2 Atlet untuk Seleknas

"Kami harap para peserta bisa datang ke Bali Indonesia dengan semangat kebersamaan untuk memajukan bola tangan Asia dengan hati terbuka," ucapnya.

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ABTI Kalbar
Foto pengudian group (drawing) tim peserta the 9th Asian Men’s & Women’s Beach Handball Championship atau Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai Putra Putri ke-9, di Hotel The Grand Bali, Nusa Dua, Badung pada Selasa, 24 Januari 2023. Ketua Umum PP ABTI, Zulfydar Zaidar Mochtar (tengah). Ia memastikan Indonesia menjadi tuan rumah Handball Championship. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PP ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar memastikan Indonesia menjadi tuan rumah Handball Championship atau Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai.

Indonesia mendapatkan kepercayaan Presiden IHF menyelenggarakan Handball Championship atau Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai Putra Putri ke-9. Tepatnya, di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Di hadapan perwakilan negara peserta Zulfydar mengatakan, suatu kehormatan Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan bola tangan pantai Asia.

"Melalui Kejuaraan Asia para peserta yang datang dari 15 negara, mereka dapat menikmati keindahan tempat wisata yang ada di Pulau Bali. Begitu juga Indonesia juga memiliki 7 keajaiban terbaik di dunia," ujarnya. Rabu, 25 Januari 2023.

Sebagai tuan rumah, Zulfydar mengatakan PP ABTI akan menyiapkan tempat untuk berlangsungnya kegiatan dengan standar yang ditetapkan.

Baca juga: Pasang Maksimum di Wilayah Kalbar, BMKG Maritim : Bulan Baru Bertepatan dengan Fenomena Perigee

Selain itu, katanya, di Bali memiliki kegiatan tradisional, olahraga air, dencing, tari kecak. Begitu juga dengan layanan medis, lokasi pertandingan dekat rumah sakit, hellypad dan comen center.

"Kami harap para peserta bisa datang ke Bali Indonesia dengan semangat kebersamaan untuk memajukan bola tangan Asia dengan hati terbuka," ucapnya.

Sementara itu Ketum Pengprov ABTI Kalbar, Cazanova mengungkapkan pihaknya ingin terus melakukan percepatan prestasi olaharaga bola tangan khususnya di Kalimantan Barat.

Ia mengatakan, 2 orang atlet Kalbar berhasil mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi tim nasional (seleknas) Bola Tangan Indonesia untuk Handball Championship tersebut.

"Alhamdulillah dari hasil kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada tahun 2022 di Jakarta, 2 orang atlet putra kami di panggil dalam seleknas persiapan Handball Championship atau Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai Putra Putri ke-9, di Kabupaten Nusa Dua, Badung pada tanggal 9 maret 2023 mendatang," ucapnya. Rabu, 25 Januari 2023.

Lebih lanjut, Cazanova berharap perhatian dari Pemprov. Sejauh ini bola tangan telah berupaya membawa prestasi untuk Kalbar.

Terbukti, dalam kesempatan ini 2 atlet bola tangan Kalbar berhasil mengikuti seleksi tim nasional bola tangan Indonesia.

“Kami juga harapkan pemerintah membantu kami secara gencar melakukan sosialisasi olahraga ini ke masyarakat dan membantu pembinaan. Karena olahraga bola tangan ini olahraga yang masuk Olimpiade," pungkasnya.

"Yang kita harapkan penekanannya kepada tumbuhnya masyarakat yang cinta olahraga bola tangan ini dan muncul atlet baru dalam waktu dekat. ABTI kota Pontianak juga sedang persiapan liga bola Tangan antar club di selenggarakan pada tanggal 9 Februari 2023," tutupnya. (*)

Wujud Sinergisitas dan Toleransi, Bupati Erlina Lakukan Safari Imlek dan Berbaur Bersama Masyarakat

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved