Timnas

Sah Jadi WNI Hari ini! Shayne Pattynama Siap Debut Bersama Timnas Indonesia

Pengambilan sumpah Shayne Pattynama, warga negara Indonesia, akan dilaksanakan hari ini, Selasa 24 Januari 2023 siang di Kanwil Kementerian Hukum dan

Editor: Jimmi Abraham
Instagram @s.pattynama
Shayne Pattynama pemain naturalisasi Indonesia yang bermain di klub Viking FK sah menjadi warga negara Indonesia, akan dilaksanakan hari ini, Selasa 24 Januari 2023 siang di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Shayne Pattynama calon pemain naturalisasi Indonesia, akan mengambi sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Pengambilan sumpah Shayne Pattynama, warga negara Indonesia, akan dilaksanakan hari ini, Selasa 24 Januari 2023 siang di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta.

Proses pengambilan sumpah tersebut merupakan tahap akhir dari naturalisasi Shane sebagai warga negara Indonesia dan kemampuannya bermain untuk Timnas Indonesia.

Seperti diketahui penain asal klub Viking FK ini akan diproyeksikan membela timnas Senior.

Adapun agenda terdekat Timnas Senior adalah FIFA Matchday yang digelar Maret 2023 dan Piala Asia 2023.

Menjelang Piala Asia U20 Wonderkid Timnas Marselino Berlabuh ke Belgia, Persebaya Beri Keterangan

Dikutip dari halaman PSSI, Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan menyampiakan bahwa proses naturalisasi berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah proses naturalisasi Shayne Pattynama telah mencapai langkah terakhir.

Insya Allah dia akan mengucapkan sumpah menjadi WNI pada Selasa, 24 Januari 2023," kata Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI pada Selasa 24 Januari 2023.

Setelah diambil sumpah, Shayne akan dijadwalkan untuk membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan meresmikan statusnya sebagai WNI.

"Kedatangan Shayne dijadwalkan agar timingnya pas antara waktu kehadiran dengan jadwal yang diberlakukan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta sekaligus pembuatan KTP," tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Naturalisasi Shayne Pattynama Rampung Besok, Diproyeksikan Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Shayne juga telah tiba di Indonesia pada Senin 23 Januari 2023 malam WIB setelah berangkat meninggalkan Belanda pada Minggu 22 Januari 2023.

Kedatangan Shayne di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang langsung disambut oleh utusan PSSI, Hamdan Hamedan.

"Impian Shayne Pattynama untuk menjadi bagian dari Keluarga Besar Republik Indonesia satu langkah lagi akan menjadi kenyataan," tulis Iriawan dalam unggahannya di sosial media, menyertakan foto Shayne bersama Hamdan di bandara.

 "Proses Naturalisasi Shayne terbilang cukup cepat. Langkah demi langkah administratif berjalan tanpa hambatan."

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved