Imlek dan Cap Go Meh

Seperti Acara Tahunan, Barongsai Kunjungi Sejumlah Tempat Usaha di Ngabang

Seorang warga, Anita (24) mengaku senang melihat adanya atraksi barongsai yang meramaikan di sepanjang Jl. Pulau Bendu. Menurutnya pemandangan tersebu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Barongsai yang mendatangi sejumlah toko di Jl. Raya Pulau Bendu, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan, Senin 23 Januari 2023. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Atraksi Barongsai ramaikan suasana perayaan Hari Raya Imlek. Dimana para Barongsai tersebut terlihat menampilkan atraksinya di berbagai acara hingga ke rumah-rumah dan tempat usaha warga, Senin 23 Januari 2023.

Seperti yang terlihat di sepanjang Jl. Raya Pulau Bendu, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan. Barongsai berwarna ungu diiringi musik berjalan dari satu toko ke toko lainnya untuk menampilkan atraksi.

Tak ayal, pemandangan yang jarang terlihat itu juga menarik perhatian anak-anak di wilayah sekitar. Sekitar belasan orang anak-anak terlihat ikut meramaikan penampilan rombongan Barongsai tersebut.

Polsek Sengah Temila Polres Landak Rutin Laksanakan Patroli

Seorang warga, Anita (24) mengaku senang melihat adanya atraksi barongsai yang meramaikan di sepanjang Jl. Pulau Bendu. Menurutnya pemandangan tersebut hampir sama di berbagai wilayah di Kalbar setiap tahunnya. Momen tersebut pun menjadi hal yang selalu dinantikan oleh kedua anaknya.

" Setiap Imlek memang kita tunggu Barongsai ini lewat, karena anak-anak suka melihat Barongsai dan biasanya hanya ada waktu Imlek dan acara-acara di Klenteng atau Pekong. Kalau di Klenteng ya pasti kita sungkan untuk masuk sekedar lihat Barongsai, " ujarnya.

Ia berharap pemandangan seperti itu dapat dipertahankan setiap tahunnya. Sebagai salah satu momen indah yang dinantikan setiap tahunnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved