Sambangi SMPN 03 Ketapang, Anggota Satlantas Polres Ketapang Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas

menekan penggunaan kendaraan di kalangan pelajar yang belum cukup umur atau belum memilki SIM

Editor: Jamadin
Humas Polres Ketapang/Hariansyah
anggota Dikyasa Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ketapang menggelar kegiatan himbauan yang dikemas dalam acara Polisi Sahabat Pelajar, Sabtu 21 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG -Dalam upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di kalangan pelajar, anggota Dikyasa Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ketapang menggelar kegiatan himbauan yang dikemas dalam acara Polisi Sahabat Pelajar.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan dan mengedukasi tertib berlalu lintas kepada para pelajar yang dilaksanakan di Aula Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Negeri 03 Ketapang, Sabtu 21 Januari 2023 pagi.

Program Polisi Sahabat Pelajar kali ini dilaksanakan dengan kegiatan tatap muka langsung yang dipimpin oleh anggota Dikyasa Satuan Lalu Lintas Bripka Andi Kristanto dan diikuti kepala sekolah, para guru serta siswa siswi SMPN 03 Ketapang.

Dalam penyampaiannya, Bripka Andi Kristanto menyampaikan penjelasan mengenai rambu rambu lalu lintas serta himbuan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas ( Kamsebtibcarlantas ).

“ Dalam kesempatan ini kami sampaikan kepada adik-adik SMPN 03 Ketapang untuk dapat bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas seperti melengkapi surat-surat kendaraan, menggunakan helm saat berkendara, jangan berbonceng lebih dari 2 orang, ikut-ikuan gank motor, balap liar, yang terutama juga kami imbau jangan menggunakan knalpot brong, gunakan knalpot sesuai atau standard pabrikan demi kenyamanan,” imbau Bripka Andi Kristanto.

Ditambahkannya, dengan harapan kegiatan Polisi Sahabat Pelajar, akan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mengenai peratuan berlalu linta khususnya di kalangan pelajar sehingga dapat terciptanya Kamseltibcar Lantas.

Juga menekan penggunaan kendaraan di kalangan pelajar yang belum cukup umur atau belum memilki SIM. Selain itu, mengedukasi tertib berlalu lintas di kalangan pelajar.

“ Satlantas Polres Ketapang akan terus melaksanakan Polisi Sahabat Pelajar secara rutin, demi menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas lintas di kalangan pelajar,” kata Andi.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang menggunakan jalan raya diimbau agar dapat berpartisipasi guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Demi keselamatan bersama masyarakat juga diminta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di mulai dari diri sendiri

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved