Bhabinkamtibmas Polsek Marau Lansanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla pada Warga Binaan

Adanya kegiatan Patroli dan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum.

Editor: Jamadin
Humas Polsek Marau
Bhabinkamtibmas Polsek Marau Aipda Hendri secara rutin terus melakukan patroli dan sosialisasi Karhutla di wilayah desa binaan, di Kabupaten Ketapang, Minggu 22 Januari 2023 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bhabinkamtibmas Polsek Marau Aipda Hendri secara rutin terus melakukan patroli dan sosialisasi Karhutla di wilayah desa binaan, Desa Suka Mulya Kecamatan Singkup Kabupaten Ketapang, Minggu 22 Januari 2023.

Adanya kegiatan Patroli dan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum.

Tentunya yang menjadi sasaran sosialisasi ini adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

Tak bosan-bosannya Bhabinkamtibmas dan babinsa juga menyampaikan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat sekitar agar tidak membakar lahan secara sembarangan.

Karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan ada sanksi hukum yang berlaku bagi masyarakat yang membakar hutan dan lahan.

Polisi Intensifkan Patroli di Sungai Raya untuk Antisipasi Karhutla

Lebih lanjut menurut Aipda Hendri, aksi bakar lahan sama sekali tidak dibenarkan, sehingga memang perlu mendatangi warga satu persatu agar bisa sadar untuk bersama-sama memerangi Karhutla.

Kapolsek Marau Ipda Dewa Jaya Ferogusta, S. H., M. H. selalu memerintahkan Anggota melaksanakan Patroli karhutla caranya adalah dengan mendatangi para warga untuk meningkatkan komunikasi sosial serta menyampaikan himbauan terkait larangan karhutla. Pada prinsipnya warga mendukung kegiatan ini dan akan bersama-sama menjaga hutan dan lahan agar tidak sampai terjadi kebakaran,” ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved