Program Jumat Curhat, Kapolres Ketapang Bersilaturahmi Bersama Pengurus NU Kabupaten Ketapang

Rais Syuriah Nahdlatul Ulama Ketapang Drs KH Faisol Ma'sum mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat ini.

Editor: Jamadin
Humas Polres Ketapang / Hariansyah
Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala hadir bersama sejumlah pejabat utama Polres Ketapang yaitu Kabag Ops Kompol Yafet Efraim Patabang, Kasat Intelkam AKP Agustana, Kasat Lantas AKP Angga, Kasat Binmas AKP H. Sulardi dan Kasi Humas IPTU Laury, menyambangi Kantor Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Ketapang di Jalan R Suprapto kecamatan Delta Pawan Ketapang, Jumat 20 Januari 2023. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Polres Ketapang gelar Jumat Curhat, dengan menyambangi Kantor Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Ketapang di Jalan R Suprapto kecamatan Delta Pawan Ketapang, Jumat 20 Januari 2023.

Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala hadir bersama sejumlah pejabat utama Polres Ketapang yaitu Kabag Ops Kompol Yafet Efraim Patabang, Kasat Intelkam AKP Agustana, Kasat Lantas AKP Angga, Kasat Binmas AKP H. Sulardi dan Kasi Humas IPTU Laury.

Kedatangan Kapolres diterima langsung oleh Rais Syuriah Nahdlatul Ulama Ketapang Drs KH Faisol Ma'sum, Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama Ketapang Drs Satuki Huddin, M.Si., serta sejumlah pengurus Nahdlatul Ulama cabang Ketapang.

Dalam kata pengantarnya, Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama Ketapang Drs Satuki Huddin, M.Si., menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala di Kabupaten Ketapang dan khususnya di Kantor Nahdlatul Ulama Ketapang.

Ia menyampaikan bahwa Polri dan Nahdlatul Ulama di Kabupaten Ketapang ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dimana Polres Ketapang terus bersinergi bersama NU Ketapang

Polsek Singkawang Utara Gelar Jumat Curhat di Pasar Naram, Ini Pembahasannya

“ Selamat datang di Tanah kayong dan di Kantor Nahdlatul Ulama ini kepada Bapak Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala bersama jajaran. Kami Nahdlatul Ulama Ketapang ini merasa Polres Ketapang dan jajaran sudah seperti saudara dimana setiap penyelenggaraan event atau kegiatan, unsur Kepolisian selalu bersinergi bersama NU Ketapang,” ujar Drs Satuki Huddin

Drs Satuki Huddin juga menambahkan bahwa Nahdlatul Ulama Ketapang selalu mendukung dan menjadi garda terdepan bermitra bersama Polres Ketapang dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di Kabupaten Ketapang.

Dikesempatannya Rais Syuriah Nahdlatul Ulama Ketapang Drs KH Faisol Ma'sum mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat ini.

Menurutnya melalui kegiatan Polres Ketapang sudah sangat membuka diri dalam menampung dan menerima saran dari warga masyarakat.

“ Harapan kami kegiatan seperti ini dapat bisa berlanjut terus. Ini adalah momen baik dimana warga masyarakat dapat berdialog dengan intens bersama anggota Polres sehingga apa yang menjadi hambatan ataupun permasalahan terkait kamtibmas ditengah warga dapat disampaikan langsung kepada Bapak Kapolres dan jajaran ” Ucap KH Faisol Ma’sum.

Dilain pihak, Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Pengurus Nahdlatul Ulama Cabang Ketapang.

Dirinya menjelaskan bahwa Nahdlatul Ulama sudah menjadi bagian penting dari Kepolisian dan negara Indonesia sejak dulu dimana peranan besar Ulama dan Kyiai para pendiri NU adalah pejuang kemerdekaan bangsa dan pada era sekarang ini kehadirian ulama NU adalah sebagai pendidik, perekat dan pemersatu bangsa.

“ Nahdlatul Ulama dan Kepolisian adalah dua Lembaga yang sudah sejak lama selalu bersinergi dan menjadi bagian yang penting dalam menjaga keutuhan serta persatuan bangsa. Kiranya saya sebagai Kapolres Ketapang serta warga baru di Kabupaten Ketapang, memohon bimbingan serta saran dari para alim ulama serta kyiai dari Nahdlatul Ulama,” ujar Laba

Dilanjutkan Kapolres, Kegiatan Jumat Curhat ini adalah sebagai bentuk tindak lanjut arahan dari Bapak Kapolri agar seluruh jajaran kepolisian menggelar Jumat Curhat untuk dapat menyerap aspirasi dan menyelesaikan permasalahan masyarakat secara langsung dengan bertemu langsung dengan masyarakat.

“ Program Jumat Curhat sebagai upaya Polri hadir untuk menyerap aspirasi dan masukan masyarakat terkait pelayanan Polri kepada masyarakat serta upaya dalam pemeliharaan keamanan sehingga apa yang menjadi keluhan kita dapat mencarikan solusi serta jawaban,” ucap AKBP Laba.

Saat sesi tanya jawab, Beberapa anggota Nahdlatul Ulama menyampaikan curhatnya terkait masih seringnya para remaja yang melakukan balap liar, Selain itu beberapa pengurus NU Ketapang juga mengapresiasi kerja keras jajaran Polres Ketapang dalam mengungkap berbagai kasus narkoba serta kasus pencurian di wilayah Kabupaten Ketapang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved