Pemkot Targetkan Pontianak Sebagai KLA Nindya di 2023

"Pada penyelenggaraan Kota Layak Anak tahun 2023, Kota Pontianak menargetkan peningkatan capaian dari kategori "MADYA" ke "NINDYA," kata Kepala Dinas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUHAMMAD ROKIB
Rapat koordinasi (rakor) persiapan penilaian KLA 2023 di Ruang Rapat Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Kamis, 19 Januari 2023. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menargetkan Pontianak sebagai Kota Layak Anak (KLA) katagori Nindya pada tahun 2023.

Target ini lebih tinggi setingkat dari capaian yang sebelumnya diperoleh. Dimana Kota Pontianak sebagai KLA kategori Madya.

"Pada penyelenggaraan Kota Layak Anak tahun 2023, Kota Pontianak menargetkan peningkatan capaian dari kategori "MADYA" ke "NINDYA," kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Pontianak, Multi Juto Bhatarendro.

Persiapan Penilaian KLA 2023, Wawako Bahasan Minta Fokus Pemenuhan Hak Anak

Hal tersebut ia sampaikan setelah rapat koordinasi (rakor) persiapan penilaian KLA 2023 di Ruang Rapat Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Kamis, 19 Januari 2023.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya telah melakukan beberapa upaya. Seperti upaya peningkatan kelembagaan, klaster II yaitu lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif serta klaster V perlindungan khusus.

Untuk mencapai Kota Layak Anak, Pontianak harus bisa melalui katagori Nindya, Utama dan barulah Kota Layak Anak.

Sebelumnya, Kota Pontianak sudah memperoleh katagori Pratama dan Madya. Kini tengah diupayakan semaksimal mungkin untuk mencapai Nadya, Utama hingga KLA.

"Kita berharap agar dukungan dan partisipasi dari semua pihak dan masyarakat untuk mewujudkan Pontianak sebagai Kota Layak Anak," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved