KPU Lantik 100 PPK se-Kabupaten Ketapang, Diingatkan untuk Jaga Integritas dan Independen

Saat dikonfirmasi, Ketua KPU Kabupaten Ketapang Tedi Wahyudin mengatakan ada 100 orang PPK dari 20 Kecamatan di Ketapang yang telah dilantik untuk mul

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Faiz Iqbal Maulid
dok. KPU Ketapang
100 PPK se-Kabupaten Ketapang Dilantik oleh KPU Kabupaten Ketapang di salah satu Ballrom Hotel di Ketapang, Rabu 4 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Ketapang di salah satu Ballrom Hotel di Ketapang, Rabu 4 Januari 2023.

Saat dikonfirmasi, Ketua KPU Kabupaten Ketapang Tedi Wahyudin mengatakan ada 100 orang PPK dari 20 Kecamatan di Ketapang yang telah dilantik untuk mulai bekerja menghadapi tahapan Pemilu 2024 yang sudah berlangsung.

Tedi menegaskan, ada tiga hal penting untuk menjadi pegangan PPK dalam bertugas, pertama bekerja sesuai dengan tahapan Pemilu yang sudah diatur oleh KPU RI. 

"Yang mana tugas anggota PPK mengacu pada PKPU Nomor 8 Tahun 2022 Pasal 7 ayat 1 dan 2 adalah melaksanakan semua tahapan Pemilu di tingkat kecamatan. Selain itu juga menerima dan menyerahkan daftar pemilih kepada KPU kabupaten," kata Tedi saat dimintai konfirmasi, Kamis 5 Januari 2022.

Jadi Inspektur Upacara Peringatan HAB ke-77 Kemenag, Wabup Ketapang Bacakan Pidato Menteri Agama RI

Sekda Ajak ASN di Lingkungan Pemkab Ketapang Bekerja Sepenuh Hati Layani Masyarakat

Kedua, lanjut Tedi, PPK harus memiliki integritas yang baik. Integritas ini penting sebagai pedoman sikap dalam bertugas nantinya. 

"Kemudian yang terakhir harus independen. Ini ditunjukan dengan tidak berpihak kepada pihak manapun dan juga harus bebas intervensi," ujarnya.

Menurut Tedi, penyelenggaraan pemilu 2024 tidaklah mudah untuk dikerjakan. Pekerjaan ini memerlukan kerja sama yang baik antar lembaga.

"Diantaranya KPU sendiri ditambah Bawaslu dan DKPP dan Lembaga-lembaga lain yang mempunyai kepentingan terhadap pemilu," pungkasnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved