Hijabers Community Pontianak Ikuti Tren Cari Aman Berkendara Bersama Astra Motor

Selalu siap sedia memperhatikan spion motor Anda. Hal ini berfungsi untuk melihat laju pengendara lain sambil memperhatikan pakaian dan jilbab Anda

Penulis: Nina Soraya | Editor: Nina Soraya
Dok/Astra Honda Kalbar
Hijabers Community Pontianak berfoto bersama usai mengikuti kegiatan edukasi safety riding yang dilakukan Main Dealer Astra Motor Kalimantan Barat pada 24 Desember 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berkendara sepeda motor banyak dilakukan juga oleh para wanita, termasuk mereka yang mengenakan hijab. Meski menggunakan pakaian yang tertutup, keselamatan dan kenyamanan berkendara tetap perlu diutamakan.

Oleh sebab itu kali ini Main Dealer Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding bersama Hijabers Community Pontianak pada 24 Desember 2022.

Tujuannya yang selalu di harapkan yaitu agar para peserta edukasi safety riding dapat menerapkan keselamantan berkendara dengan #Cari_aman ketika berada di Jalan.

“Kami berharap teman-teman Hijabers Community Pontianak kali ini juga dapat ikut mengedukasi #Cari_aman ketika berkendara bagi Hijabers lainnya” kata Antofany Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Sabtu 24 Desember 2022. 

Wanita yang memakai hijab pada umumnya menggunakan pakaian yang panjang dan gombroh.

Untuk bisa tetap tampil cantik, tapi tetap aman dan nyaman dalam berkendara.

Astra Motor Gandeng Disdikbud Kota Pontianak Edukasikan Keselamatan Berkendara

Perlu memperhatikan beberapa hal, hal ini bisa diterapkan dengan mudah tanpa harus merusak gaya berpakaian namun tetap dapat menjaga penampilan hijabers.

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan agar dapat berkendara dengan aman selama memakai hijab, yaitu:

1.      Pilih hijab dengan bahan yang sejuk dan dapat menyerap keringat, misalnya dari katun.

2.      Perhatikan panjang hijab yang digunakan, jika memakai hijab yang panjang maka beberapa bagiannya lebih baik di jepit, ikat atau diduduki selama berkendara.

3.      Selalu siap sedia memperhatikan spion motor Anda. Hal ini berfungsi untuk melihat laju pengendara lain sambil memperhatikan pakaian dan jilbab Anda apakah terurai terkena hempasan angin atau tidak.

4.      Sesuaikan dengan motor yang akan dipakai, jika kebetulan menggunakan hijab yang lebar maka sebaiknya motor yang dipakai adalah matic.

Karena motor jenis ini memiliki bodi yang lebih tertutup jika dibandingkan dengan motor bebek atau motor gede.

Bagian yang tertutup pada Motor Matic bisa digunakan untuk menahan angin sehingga pakaian gamis dan hijab dapat tertahan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved