Astra Motor Gandeng Disdikbud Kota Pontianak Edukasikan Keselamatan Berkendara

minimnya pengetahuan tentang peraturan-peraturan dalam berkendara di jalan raya, segi teknik berkendara seperti halnya harus menguasai kendaraan

Penulis: Nina Soraya | Editor: Nina Soraya
Dok/Astra Motor Kalbar
Astra Motor Kalimantan Barat terus mengkampanyekan #Cari_aman untuk keselamatan berkendara. Tujuannya memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Main Dealer Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pontianak pada Jumat, 23 Desember 2022. 

Dalam event edukasi safety riding untuk kalangan Instansi kali ini, Astra Motor Kalimantan Barat berharap para peserta bisa menjadi pelopor Generasi #Cari_aman.

Mereka bisa ikut mempelopori keselamatan berkendara saat naik motor dan menurunkan angka kecelakaan di akhir tahun 2022 ini.

“Astra Motor Kalimantan Barat berharap sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan bagi instansi-instansi untuk menekan tingkat kecelakaan di Kalimantan Barat,” kata Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Antofany Yusticia pada Jumat 23 Desember 2022. 

Edukasi yang dilaksanakan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak ini berlangsung seru dan banyak dari peserta antusias dalam berdiskusi #Cari_aman tentang keselamatan berkendara.

Astra Motor Berikan Bantuan Sembako pada Panti Asuhan Baitul Hikmah di Sungai Rengas

Adapun salah satu pembahasannya ialah peran usaha kita selaku generasi yang paham keselamatan berkendara agar dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai perlengkapan berkendara.

Memberikan edukasi dari cara pandang sebagai pengendara yang benar dalam memahami konsep keselamatan berkendara.

Patut diingat banyak faktor dari kecelakaan ketika berada di jalan salah satunya ialah dari faktor manusia

Khususnya berasal dari segi minimnya pengetahuan tentang peraturan-peraturan dalam berkendara di jalan raya, segi teknik berkendara seperti halnya harus menguasai kendaraan sebelum kita berkendara dijalan raya.

"Segi kesehatan juga berperan penting karena jika pengetahuan dan teknik berkendara sudah oke namun kesehatan kurang oke juga bisa menjadi faktor terjadinya kecelakaan," jelasnya.

Selanjutnya dari segi etika ketika berkendara.

Banyak contoh dari berkendara yang tidak mencerminkan etika yang baik sehingga dapat menyebabkan adanya korban.

Lalu yang terakhir dari segi emosi, dimana harus tetap menjaga diri dari emosi negatif yang ada.

#Cari_aman sendiri merupakan slogan keselamatan berkendara dari Honda.

Tujuannya memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara.

Hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara di antaranya seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved