Natal dan Tahun Baru

Pj Bupati Landak Pastikan Stok Sembako Aman di Akhir Tahun

“Jadi marilah kita syukuri kegiatan Gelar Pangan Murah ini untuk membantu masyarakat kita, yang mana juga bertepatan dengan persiapan untuk menyambut

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Diskominfo Landak
Pj Bupati Landak, Samuel saat menyerahkan secara simbolis paket pangan murah kepada warga di Kantor Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalbar, Kamis 8 Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Upaya pengendalian Inflasi Natal dan Tahun Baru di Provinsi Kalimantan Barat. Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Kalbar Gelar Pangan Murah Komoditas Telur di Kantor Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalbar, Kamis 8 Desember 2022.

Membuka kegiatan itu, Pj Bupati Landak Samuel mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemprov Kalbar yang sudah dua kali mengadakan Gelar Pangan Murah di Kabupaten Landak. Sebagai upaya mengatasi dampak kenaikan harga atau inflasi pangan dari kenaikan harga BBM.

“Jadi marilah kita syukuri kegiatan Gelar Pangan Murah ini untuk membantu masyarakat kita, yang mana juga bertepatan dengan persiapan untuk menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru,” kata Samuel.

Program PKH Diharapkan Dapat Bantu Turunkan Angka Kemiskinan di Landak

Samuel juga berpesan kepada masyarakat agar dapat mengelola keuangan secara bijak. Berbelanja sesuai dengan keperluannya dan tidak berlebihan.

Samuel juga memastikan Pemkab Landak akan terus menjaga ketersediaan bahan pokok atau sembako di pasar menjelang akhir tahun.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini tidak ada gejolak kenaikan harga pangan di pasar.

Diketahui dalam Gelar Pangan Murah tersebut harga telur yang semula sebesar Rp 60.000 menjadi Rp 50.000. Kemudian paket sembako sebanyak 1000 paket dijual dengan harga Rp. 100.000. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved