Pernikahan Kaesang-Erina Tak Bedakan Tamu Undangan, Ini Daftar Artis dan Pejabat yang Akan Hadir

Presiden Jokowi menginginkan agar seluruh tamu yang hadir dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina diperlakukan setara.

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK- INSTAGRAM
Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Panitia pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, terus melakukan persiapan jelang akad nikah, Sabtu 10 Desember 2022, mendatang.

Tak hanya itu, rangkaian acara juga telah disusun dan akan mulai pada hari ini Kamis 8 Desember 2022 di kediaman Erina di Sleman, Yogyakarta .

Ibunda Erina mengundang tetangga sekitar dan kerabat dekatnya untuk menghadiri pengajian tersebut. Selain pengajian, diadakan juga acara semaan Alquran atau tradisi membaca, menyimak dan mendengarkan pembacaan Alquran.

Selanjutnya ada prosesi siraman pada Jumat 9 Desember 2022, pagi tepatnya pukul 07.30 WIB. Selain kemananan, salah satu yang menjadi perhatian adalah soal tamu undangan yang hadir dalam acara pernikahan tersebut.

Di mana, sejumlah tamu VVIP, pejabatan hingga masyarakat akan di undangan hadir dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina.

Kaesang Pangarep Beri Hadiah Pelangkah untuk Calon Kakak Ipar, "Jet Pribadi dan Mobil Mewah"

Ketua Pelaksana Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Erick Thohir pun menyampaikan pesan Presiden Jokowi soal tamu yang akan hadir dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina.

Di mana, Presiden Jokowi menginginkan agar seluruh tamu yang hadir dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina diperlakukan setara.

Hal itu disampaikan Erick Thohir saat mendatang ke Pura Mangkunegaran untuk memastikan kesiapan Pernikahan Kaesang dan Erina, pada Kamis (8/12). "Melayani undangan secara setara itu yang paling penting. Bapak dan pengantin maunya pelayanan maksimal. Tidak membeda-bedakan siapa yang diundang," kata Erick Thohir.

Diketahui, tamu kehormatan dari berbagai negara hingga penjual angkringan akan hadir sebagai tamu resepsi di Pura Mangkunegaran. Mereka akan mendapatkan pelayanan maksimal tanpa membedakan satu dengan yang lain. Hanya saja ada beberapa tamu dengan alasan keamanan menggunakan transportasi yang berbeda. "Wapres dan tamu negara tidak pakai bus," terang Menteri BUMN itu.

2 Larangan yang Wajib di Patuhi untuk Hadir di Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono


Mereka semua akan dibagi dalam dua sesi, yakni pagi dan malam. Untuk sesi pagi mulai pukul 09.30-14.00. Lalu untuk sesi malam 19.00-21.30. Di tiap sesi ada tamu VIP maupun VVIP. "Semua dari pagi sampai malam ada VVIP. Tidak mungkin fokus dalam satu waktu," jelas Erick.

Sampai saat ini, Erick Thohir belum bisa memastikan siapa saja tamu Kepala Negara yang sudah terkonfirmasi hadir. "Itu Bu Menlu yang tahu," tuturnya.

Sedangkan, Kaesang Pangarep mengungkapkan bahwa Smsejumlah artis kemungkinan akan hadir ikut memeriahkan prosesi pernikahan dirinya dengan Erina. Khususnya saat acara tasyakuran tamu di Pura Mangkunegaran, pada Minggu 11 Desember 2022.

Kaesang sudah menyebut sejumlah artis yang sudah ia undang untuk hadir dalam acara tersebut. "Ada Irfan Hakim dan Raffi Ahmad," ucap Kaesang. "Dia (Raffi) artis ya? Lupa karena sudah saya anggap teman," tambahnya.

Raffi dan Kaesang memang memiliki hubungan pertemanan termasuk hingga menjadi rekan bisnis. Raffi meminta Kaesang untuk membantunya mengawasi RANS Entertainment.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved