KPU Mempawah Umumkan Hasil Tes Tertulis Seleksi PPK, Tes Wawancara Dilaksanakan 11-13 Desember 2022

"Untuk PPK setiap Kecamatan yang kita butuhkan adalah 5 orang. Namun sesuai prosedurnya ada 15 orang yang dinyatakan lulus tes tertulis CAT yang nanti

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RAMADHAN
Ketua KPU Kabupaten Mempawah, Muhammad Agoes Soesanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah telah mengumumkan penetapan hasil Tes Tertulis seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu Tahun 2024 dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

"Alhamdulillah, tes tertulis PPK dengan metode CAT telah kita laksanakan pada Selasa 6 Desember 2022 di SMKN 1 Mempawah Hilir. Hasilnya kita umumkan mulai 8-10 Desember 2022. Pada tanggal tersebut kita berikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan ataupun masukan terhadap nama-nama yang dinyatakan lulus tes tertulis," terang Ketua KPU Kabupaten Mempawah, Muhammad Agoes Soesanto, Jumat 9 Desember 2022.

Agoes menjelaskan, mengacu pada Keputusan KPU Nomor 476 Tahun 2022 Tentang Pedoman Teknis Pembentukan Badan Ad Hoc Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, dan Wali Kota dan wakil Wali Kota, maka penetapan peserta yang lulus Tes Tertulis ini berdasarkan perangkingan. Menetapkan paling banyak tiga kali jumlah kebutuhan anggota PPK.

"Untuk PPK setiap Kecamatan yang kita butuhkan adalah 5 orang. Namun sesuai prosedurnya ada 15 orang yang dinyatakan lulus tes tertulis CAT yang nantinya akan mengikuti tes wawancara," jelas Agoes.

UMK Mempawah 2023, Kepala Dinas Perindagnaker Sebut Sama Dengan UMP Kalbar Rp 2.608.601,75

Agoes kembali menjelaskan, apabila terdapat kesamaan nilai seleksi tertulis pada urutan terakhir dari jumlah kebutuhan anggota PPK, seluruh calon anggota PPK yang memiliki nilai yang sama tersebut dinyatakan lulus seleksi tertulis.

"Di Kabupaten Mempawah ada satu kecamatan yakni kecamatan Sadaniang, dimana peserta pada urutan terakhir dari perangkingan memiliki nilai yang sama. Maka peserta yang dinyatakan lulus seleksi berjumlah sebanyak 16 orang," terang Agoes.

Agoes menyampaikan, berdasarkan hasil tes tertulis dan perangkingan, maka ada 136 orang yang dinyatakan lulus tes tertulis dan akan mengikuti tes wawancara.

Kabupaten Mempawah Terima Hibah Barang Milik Negara Kementerian PUPR Tahap II

"Dari 9 Kecamatan yang dinyatakan lulus Tes Tertulis sebanyak 136 orang, dan 106 orang yang dinyatakan tidak lulus," tegas Agoes.

Dirinya menyampaikan, nama-nama yang telah dinyatakan lulus seleksi Tertulis selanjutnya berhak mengikuti seleksi wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-13 Desember 2022.

"Jadi, kami pastikan semua tahapan proses Pembentukan PPK di KPU Mempawah ini sudah transparan. Info selanjutnya untuk mengecek nama-nama yang lulus tes tertulis silahkan cek link berikut ini: https://drive.google.com/file/d/1DyhgM350FLXxyU4ObZvr0WSkURcaXZ1p/view?usp=share_link," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved