Hari Anti Korupsi Dunia 2022, Ini Pesan Kejari Kapuas Hulu

Dengan ini Kejari Kapuas Hulu mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu agar sama-sama memerangi praktek-praktek tindakan pidana korupsi

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/KEJARI KAPUAS HULU
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kapuas Hulu, Safi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Di hari memperingati Anti Korupsi Dunia tahun 2022, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kapuas Hulu, Safi menekankan kepada seluruh pihak yang menggunakan anggaran Pemerintah, agar menjauhi dari praktek tindakan pidana korupsi.

Dimana jelas Safi sangat pentingnya perilaku anti korupsi dilaksanakan sejak dini, sehingga kebiasaan-kebiasaan koruptif yang ada di masyarakat dapat dihilangkan, atau dicegah dengan sebaik mungkin.

"Hal ini karena sering kali ditemukan banyak perilaku koruptif yang tanpa disadari dilakukan karena sudah terbiasa. Jadi membenarkan yang biasa bukan membiasakan yang benar," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Jumat 9 Desember 2022.

Sedangkan untuk penyelenggara negara diharapkan dapat menanamkan perilaku anti korupsi, pada keseharian dilingkungan pekerjaan, terutama yang bersinggungan dengan pelayanan kepada masyarakat.

"Jadi yang bersinggungan langsung dengan masyarakat seperti, tidak menerima suap, tidak menerima hadiah (gratifikasi), tidak menerima dan mengharapkan imbal balik atas pekerjaan atau pelayanan yang dilakukan kepada masyarakat," ucapnya.

Desa Seriang Badau Minta Pemda Kapuas Hulu Tindak Tegas PT MIJ

Dengan ini Kejari Kapuas Hulu mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu agar sama-sama memerangi praktek-praktek tindakan pidana korupsi, dengan selalu mengingatkan diri sendiri dan orang lain.

"Pastinya kalau berani melakukan tindakan pidana korupsi, maka akan berhadapan dengan hukum yang berlaku di negara republik Indonesia, dan sudah banyak pelaku-pelaku Tipikor diproses secara hukum," ungkapnya. (*)

Fransiskus Diaan Ajak Ketemenggungan Adat Dayak Bantu Pembangunan Kapuas Hulu HEBAT

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved