Demi Kelancaran Tugas Pokok Apkowil Komandan Kodim 1208/Sambas Berikan Jam Komandan

Lebih lanjut, dikatakannya, sebagai aparat komando kewilayahan, dalam bertugas senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Kodim 1208 Sambas.
Komandan Kodim Letkol Inf Dadang Armada Sari memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh prajurit Kodim 1208/Sambas, di Aula Makodim Sambas, Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Sambas, Jumat 9 Desember 2022. Ist/Kodim 1208 Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Tugas Komandan Satuan adalah memberikan arahan, motivasi dan perintah kepada anggotanya agar satuan bisa melaksanakan tugas sesuai harapan.

Hal inilah yang dilakukan oleh Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P kepada seluruh Anggota prajurit Kodim 1208/Sambas, Jumat 9 Desember 2022.

"Pemberian Jam komandan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menyampaikan pelaksanaan kegiatan sehari-hari dalam mendukung tugas pokok seluruh anggota Kodim 1208/Sambas," ucap Komandan Kodim Letkol Inf Dadang Armada Sari, di Aula Makodim Sambas, Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Sambas.

Dia mengatakan, di dalam pelaksanaan tugas sehari-hari hendaknya anggota selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Lebih lanjut, dikatakannya, sebagai aparat komando kewilayahan, dalam bertugas senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Perkara Penggelapan Ruko di Sambas, Majelis Hakim PN Sambas Putuskan Halijah Bersalah

"Dandim mengharapkan kepada seluruh anggota tidak salah dalam mengambil langkah dan tindakan," katanya.

Untuk itu, Dandim juga menekankan kepada seluruh prajurit Kodim 1208/Sambas untuk tetap berpedoman pada tiga metode Binter dalam setiap pelaksanaan tugas pokok di lapangan.

"Dengan metode Binter tersebut, kepada seluruh prajurit agar dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari senantiasa bertindak secara persuasif, simpatik dan tetap bersama dan terus berkoordinasi dengan komponen terkait lainnya," katanya.

Selanjutnya, Dandim mengajak kepada anggota agar bijak mengelola keuangan, selalu menjaga kerukunan dalam membina rumah tangga, jauhi hal-hal yang dapat merusak nama baik keluarga dan satuan.

"Yang tidak kalah penting adalah berupaya untuk menabung seberapa pun besar nominalnya kalau dilakukan secara terus menerus akan mendapatkan hasil yang besar juga. Ingat kebutuhan semakin lama semakin besar sehingga dengan ditabung akan terhindar budaya konsumtif," ujarnya. (*)

Tiga Rekomendasi Warung Kopi di Sambas yang Tak Bikin Kantong Terkuras

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved