Piala Dunia 2022

Belanda vs Argentina, Prediksi Waktu Normal Akan Berakhir Dengan Skor Imbang Lebih Kuat

Dari prediksi para pengamat dan melihat rekor pertemuan kedua timnas ini, memang lebih sering berakhir imbang untuk waktu normal.

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Alfonsius Pardosi
Tribunnews
Penyerang Timnas Argentina Lionel Messi (kanan) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya, gelandang Timnas Argentina, Angel Di Maria usai mencetak gol pembuka dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu 26 November 2022 . 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pertandingan kedua babak perempat final atau delapan besar akan mempertemukan wakil Eropa yakni Belanda versus wakil Amerika Latin yakni Argentina.

Pertandingan dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Lusail pada Sabtu 10 Desember 2022 dini hari WIB.

Dari prediksi para pengamat dan melihat rekor pertemuan kedua timnas ini, memang lebih sering berakhir imbang untuk waktu normal.

Jika hasil imbang itu benar terjadi hingga ke babak ekstra time atau perpanjangan waktu, maka adu penalti terpaksa dilakukan.

Namun akan berat menang untuk Belanda jika harus melakukan adu penalti, karena dari rekor yang ada tim oranje selalu tidak beruntung jika terjadi adu penalti.

Babak 8 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Berikut Aturan Perpanjangan Waktu Hingga Adu Penalti

Juru taktik Argentina, Lionel Scaloni, diprediksi bakal memakai skema 4-3-3 saat menghadapai Belanda di perempat final Piala Dunia 2022.

Lionel Scaloni kali ini bakal mengandalkan trisula Julian Alvarez, Lionel Messi, dan Angel di Maria di lini depan Argentina.

Kondisi Di Maria masih terus dipantau usai mengalami masalah paha yang membuatnya melewatkan laga 16 besar versus Australia.

Apabila Di Maria dirasa belum fit, Alejandro "Papu" Gomez bakal muncul sebagai alternatif.

Di lain sisi, Julian Alvarez bermain cemerlang buat Argentina di Piala Dunia 2022 kendati masih berumur 22 tahun.

Betapa tidak? Pemain milik Manchester City itu sudah mengemas dua gol yang masing-masing dicetaknya saat melawan Australia dan Polandia.

Julian Alvarez hanya berselisih satu digit dari Lionel Messi yang sudah membukukan tiga gol selama Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini di Babak 8 Besar, Kroasia vs Brasil dan Belanda vs Argentina

Messi diperkirakan bisa menyulitkan lini pertahanan Belanda yang nantinya bakal dijaga oleh Jurrien Timber, Virgil van Dijk, dan Nathan Ake.

Nathan Ake bahkan mengakui bahwa kehadiran Lionel Messi akan menyulitkan pemain bertahan Belanda.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved