Piala Dunia 2022

Top Skor Piala Dunia 2022, Penyerang PSG Saling Kejar Serta Masih Berpeluang Nambah Pundi-Pundi Gol

Seperti diketahui, top skor sementara Piala Dunia 2022 Qatar untuk nomor urut satu dipegang oleh Kylan Mbappe dengan lima gol.

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Alfonsius Pardosi
AFP/FRANCOIS-XAVIER MARIT
Penyerang Timnas Prancis, #10 Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya dalam laga sepak bola Grup D Piala Dunia 2022 Qatar antara Prancis melawan Denmark di Stadion 974, di Doha, Qatar, Sabtu 26 November 2022. Prancis akan diuji Inggris di perempat final. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Club sepak bola kaya asal Prancis yakni Paris Saint Germain (PSG) menempatkan tiga orang pemainnya masuk sebagai daftar sementara top scor Piala Dunia 2022 Qatar.

Seperti diketahui, top skor sementara Piala Dunia 2022 Qatar untuk nomor urut satu dipegang oleh Kylan Mbappe dengan lima gol, disusul Lionel Messi dengan tiga gol.

Selain itu ada Neymar Jr dengan satu gol dan Carlos Soler dengan satu gol juga. Tetapi peluang Soler untuk menambah jumlah gol sudah tertutup sebab Spanyol telah tersingkir.

Berikut Beberapa Pemain Berbahaya Milik Brasil Yang Patut Diwaspadai Kroasia Saat Berlaga di 8 Besar

Sementara hingga babak 16 besar berakhir, pundi-pundi gol Mbappe, Messi, dan Neymar masih bisa bertambah karena akan bermain di perempat final.

Sedangkan untuk klub tersubur berikutnya di Qatar adalah Barcelona dengan delapan gol, terdiri dari Robert Lewandowski (2 gol).

Ferran Torres (2 gol), Gavi (1 gol), Memphis Depay (1 gol), Frenkie de Jong (1 gol), dan Andreas Christensen (1 gol).

Kemudian dari Inggris, Chelsea adalah klub yang terbanyak menyumbang gol dengan delapan kali pemainnya menjebol gawang lawan.

Diikuti Manchester United dan Manchester City yang masing-masing mengukir enam gol.

Pemain-pemain Manchester United menjadi perbincangan tersendiri karena tokcer di Piala Dunia, padahal The Red Devils sedang berjuang bangkit di liga.

Menakar Peluang Belanda Juara Piala Dunia 2022 Qatar, Ternyata Ada Pemain Top Disetiap Lini

Berdasarkan catatan Transfermarkt, berikut adalah daftar "klub tersubur" di Piala Dunia 2022 sebelum perempat final dimulai.

Liga tersubur Meski pun PSG adalah klub tertajam di Qatar tahun ini, tetapi pemain-pemain dari Liga Inggris adalah yang terbanyak mencatatkan nama di papan skor.

Total ada 35 gol yang diceploskan pemain-pemain Liga Inggris, nyaris dua kali lipat dari pencapaian Ligue 1 Perancis dengan 18 gol di peringkat kedua. Di urutan berikutnya ada La Liga (15 gol), (Bundesliga 14 gol), dan Serie A (11 gol).

Selain liga-liga top Eropa, kompetisi Asia juga masuk 10 besar melalui Saudi Pro League di Arab Saudi (5 gol) dan K League 1 di Korea Selatan (4 gol).

Piala Dunia 2022 akan dilanjutkan pada Jumat 9 Desember 2022 untuk babak perempat final, dibuka dengan Brasil vs Kroasia pukul 22.00 WIB. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Top Skor Piala Dunia 2022: Pemain PSG Tersubur, Man United Sejajar Man City"

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved