Geger Mayat Laki-laki Mengapung di Muara Sungai Desa Kuala Sambas, Kapolsek Selakau Ungkap Kronologi

Mayat yang diketahui berinisial DA alias Lanon merupakan warga Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Korban merupakan anak buah kapal (ABK) KM St

Penulis: Imam Maksum | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Mayat DA alias Lanon ditemukan warga Desa Kuala Kecamatan Selakau Sambas mengapung di perairan muara Selakau, 8 Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Warga Desa Kuala, digegerkan dengan penemuan sosok mayat di muara perairan Sungai Desa Kuala, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Kamis 8 Desember 2022.

Mayat yang diketahui berinisial DA alias Lanon merupakan warga Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Korban merupakan anak buah kapal (ABK) KM Star 188. 

Kapolsek Selakau, Iptu Saemni membenarkan kejadian penemuan mayat tersebut. Dia mengungkapkan penemuan mayat bermula dari laporan masyarakat Desa Kuala, Selakau.

"Iya benar telah ditemukan sesosok mayat laki-laki, hari Kamis, 8 Desember 2022 sekira pukul 07.30 WIB Polsek Selakau menerima informasi dari masyarakat tentang adanya penemuan mayat di Perairan Sungai Desa Kuala, Selakau, Sambas," kata Iptu Saemni.

Iptu Saemni mengungkapkan korban merupakan ABK KM Star 188 yang bekerja sebagai koki atau tukang masak di kapal motor tersebut. Kapal motor star 188 tersebut bersandar di TPI (Tempat Penampungan Ikan) Dusun Semayang, Desa Sungai Nyirih, Selakau, Sambas.

"KM itu bersandar pada hari Senin tanggal 5 Desember 2002 sekira 09.00 WIB. Setelah menerima gaji pada Selasa 6 Desember 2022 sekira jam 15.00 WIB ABK memisahkan diri untuk berbelanja keperluan pribadi," katanya.

Warga Heboh Temukan Jasad Mengapung di Parit Desa Korek Kubu Raya, Polisi Beberkan Kronologinya

Kalbar Populer Hari Ini: Jasad Pria di Trans Kalimantan, UMK Kayong Utara 2023 Naik 6,63 Persen

Pada saat akan berangkat berlayar pada Rabu 7 Desember 2022 korban tidak datang ke KM Star 188 sehingga nakhoda kapal memutuskan untuk menunggu korban akan tetapi korban tidak kunjung datang. 

"Kemudian pada Kamis 7 Desember 2022 sekira jam 07.30 WIB saksi melihat sesuatu di muara perairan Dusun Danau Desa Kuala yang menyerupai sesosok tubuh manusia dalam keadaan mengapung," katanya.

Selanjutnya, kata dia, mayat dibawa oleh saksi menggunakan kapal motor untuk diperiksa ke Puskesmas Selakau.

"Dari pemeriksaan luar oleh Dokter Puskesmas tidak ditemukan tanda tanda kekerasan dan tidak ditemukan patah tulang," ucapnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved