4 Tersangka Dugaan Korupsi 29 Ruko oleh Perumnas Pontianak, Kuasa Hukum: Kita Lihat di Pengadilan

Dari nilai kontrak Rp 18 milyar, berdasarkan penghitungan BPKP, pada kontrak tersebut negara merugi hingga lebih dari 2,5 Milyar rupiah.

Penulis: Ferryanto | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Tribunpontianak/Ferryanto
Sejumlah tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan 29 rumah toko Kecamatan Sungai Ambawang oleh Perum Perumnas Cabang Pontianak pada tahun 2015-2018, Kamis 8 Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat menetapkan 4 orang sebagai tersangka atas dugaan korupsi pembangunan 29 rumah toko (ruko) Kecamatan Sungai Ambawang oleh Perum Perumnas Cabang Pontianak pada tahun 2015 - 2018 pada Kamis 8 Desember 2022.

Dari nilai kontrak Rp 18 milyar, berdasarkan penghitungan BPKP, pada kontrak tersebut negara merugi hingga lebih dari Rp 2,5 milyar.

Tersangka pertama yakni WI yang merupakan manager Perum Perumnas Cabang Pontianak, lalu WR yang merupakan asisten manager seksi produksi dan pertanahan Perum Perumnas Cabang Pontianak.

Lalu tersangka ketiga yakni MM yang merupakan Direktur PT. Dawuh Utama selaku pelaksana pekerjaan.

Kemudian, SH yang merupakan Direktur PT. Karya Mulya Perkasa yang juga selaku pelaksana pekerjaan.

Dugaan Korupsi 29 Ruko oleh Perum Perumnas, Kejati Kalbar Tetapkan 4 Tersangka & Kerugian 2,5 Miliar

Pemda Kapuas Hulu Komitmen Cegah Tindakan Korupsi

Edward Daniel Tangkau, penasehat hukum dari tersangka MM menyampaikan pihaknya siap menjalankan proses hukum yang telah ditetapkan sebagaimana mestinya.

"Kejaksaan dalam hal ini sudah memiliki 2 alat bukti, karena ini proses hukum kami taat hukum, dan kita lihat nanti bagaimana di pengadilan, bagaimanapun kami akan membela kepentingan hukum klien kami, ya harapannya bebas tidak cukup bukti dan sebagainya, kalaupun terbukti ya kita ikuti aturan hukum yang berlaku," ujarnya.

Dalam kasus ini dikatakan pihaknya juga memiliki sejumlah saksi yang dapat meringankan kliennya, dan akan dihadirkan dalam proses hukum.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved