Lokal Populer

Heboh Isu Penculikan Senakin Landak, Polisi Tegaskan Kabar Tersebut Hoaks

Dugaan upaya penculikan tersebut baru sebatas isu di masyarakat dan ketiga orang penjual kasur tersebut awalnya diteriakin oleh warga sebagai penculik

Istimewa
Ilustrasi penculikan. Polres Landak memastikan isu penculikan di Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat adalah hoax. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Warga di Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak dihebohkan dengan adanya isu percobaan penculikan terhadap seorang warganya pada Senin 5 Desember 2022 malam.

Kejadian itu sempat membuat masyarakat heboh hingga viral di media sosial.

Menyikapi hal itu, Kapolres Landak melalui Kapolsek Sengah Temila, Ipda Yulius Kartono mengatakan sebanyak tiga orang terduga pembuatan kehebohan sudah di serahkan ke Polres Landak.

Namun akan kebenaran informasi yang berada masih dalam proses penyidikan, sehingga saat ini dugaan upaya penculikan tersebut baru sebatas isu di masyarakat.

Keseimbangan Presisi Kerja Dalam Desain Sony Alpha 7

Kapolsek pun berharap kepada masyarakat untuk tidak melakukan aksi anarkis dan jika ada kejadian serupa untuk dapat segera diserahkan ke pengurus desa dan disampaikan ke pihak kepolisian.

"Kejadian tadi malam betul sempat heboh, hanya saat ini sudah kita serahkan ke Polres Landak untuk ditindaklanjuti dan untuk korban kita arahkan membuat laporan atau pengaduan," kata Kapolsek saat dikonfirmasi.

Diketahui sebelumnya ada warga yang mengaku menjadi korban upaya penculikan dari pedagang kasur keliling.

Kejadian tersebut heboh di media sosial yang menyatakan lokasi kejadian di Desa Senakin.

Tegaskan Hoaks

Polres Landak tegaskan isu penculikan warga di Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat adalah hoaks atau tidak benar.

Sebelumnya sejumlah media sosial di Kabupaten Landak menginformasikan adanya isu percobaan penculikan terhadap seorang warga di Desa Senakin pada Senin 5 Desember 2022 malam.

Menyikapi isu tersebut, Kapolres Landak, AKBP Stevy Frits Pattiasina melalui Kasat Reskrim, AKP Anuar Syarifudin menjelaskan dari tiga orang yang diduga sebagai penculik dan sudah diamankan di Polres Landak.

Meskipun 2 orang di antaranya sempat melarikan diri, namun berhasil diamankan petugas.

Bupati Sambas Buka Sosialisasi Peminjaman Kredit Usaha Mikro

Setelah berhasil diamankan, ketiga orang yang diduga penculik tersebut ternyata penjual kasur keliling.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved