Wali Kota Pontianak Edi Kamtono Minta Aparat Hukum Tindak Tegas Pelaku Pencurian Kabel di Waterfront

"Saya minta mereka ditindak tegas karena sudah tidak bisa ditolerir lagi apa yang mereka lakukan pada ruang publik," pintanya, Selasa 6 Desember 2022.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tangkapan layar saat pelaku pencurian kabel di Waterfront Tepian Sungai Kapuas terekam CCTV. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meminta aparat penegak hukum agar menindak tegas pelaku pencurian kabel di Waterfront Tepian Sungai Kapuas Pontianak Kalimantan Barat yang saat ini tengah finishing dari Kapuas-Senghi.

Selain itu, dirinya juga meminta aparat penegak hukum menindak tegas para pelaku pencurian dan perusak fasilitas umum.

Hal tersebut, ka sampaikan lantaran, jika hal tersebut terus terjadi, maka penataan kota akan sulit terwujud, akibat ulah segelintir oknum warga yang melakukan tindak pencurian fasilitas umum seperti yang terjadi di waterfront.

"Saya minta mereka ditindak tegas karena sudah tidak bisa ditolerir lagi apa yang mereka lakukan pada ruang publik," pintanya, Selasa 6 Desember 2022.

Dua Sekawan Pencuri Kabel di Kawasan Waterfront Pontianak Berhasil Diringkus Polisi

Pernyataan tersebut merespon adanya dua oknum warga yang telah melakukan tindakan pencurian fasilitas kabel di Waterfront terekam oleh CCTV di kawasan tersebut yang kemudian kedua pelaku berhasil ditangkap oleh jajaran Polsek Pontianak Kota Polresta Pontianak.

Atas kejadian itupun, Wako Edi sangat menyayangkan perilaku huruk uang dilakukan oleh pelaku.

"Padahal kabel yang sudah ditanam itu untuk lampu penerangan di waterfront. Kalau sudah demikian, bagaimana kota ini bisa tampil lebih cantik, indah dan asri jika oknum tangan-tangan jahil masih melakukan aksinya," ungkapnya.

Curi Motor di Masjid Waktu Sholat Subuh, Pria di Pontianak Utara Diringkus Polisi

Wako Edi pun mengajak kepada seluruh warga untuk bersama-sama peduli dan menjaga fasilitas umum yang ada di ruang publik demi keindahan dan kemajuan Kota Pontianak.

"Saya mengajak semuanya, ayo kita jaga aset fasilitas umum demi kepentingan kita bersama," ucapnya.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Indra Asrianto, pencurian tersebut terjadi pada Minggu 4 Desember 2022 pada dini hari. Pelaku mengambil tiga rool kabel tembaga dengan panjang 150 meter.

"Dua pelaku berinisial Ham dan Suw, ini diketahui dari rekaman CCTV saat keduanya melakukan pencurian," ujarnya.

Ditambahkannya, pelaku mengambil kabel listrik yang memang belum teraliri listrik tetapi sudah terpasang di lantai keramik dalam pipa di kawasan waterfront. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved