Komisioner KPU Sambas Sebut Sejumlah Peserta Tak Hadir Tes Tertulis Perekrutan PPK

"Karena ini server terpusat dan server lokal hanya untuk dilink-kan ke komputer. Ini se-Indonesia tetapi tetap diutamakan, kemudian ada tetap menjadi

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. KPU Sambas
Ratusan peserta perekrutan PPK mengikuti tes CAT Selasa 6 Desember 2022. KPU Sambas membagi sebanyak tiga sesi dengan lima kelas dalam setiap sesi pelaksanaan tes CAT. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Komisioner KPU Kabupaten Sambas Martono mengungkapkan sejumlah kendala pelaksanaan tes tertulis CAT perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Mulai dari peserta yang tak hadir hinga server yang sedikit lelet.

"Alhamdulillah kita telah selesai tes CAT sesi 1 dan tidak ada kendala. Karena dilakukan secara serentak. Kendalanya hanya sedikit lemot atau lelet. Tetapi, sebab ada jeda antara klik dan respon sekian detik," kata Martono, Selasa 6 Desember 2022.

Sebanyak 365 peserta mengikuti perekrutan PPK untuk pemilu 2024. KPU Kabupaten Sambas melaksanakan tes tertulis CAT di Poltesa, Selasa 6 Desember 2022.

365 Peserta Ikut Tes CAT Calon Anggota Pemilihan Kecamatan di Sambas

"Karena ini server terpusat dan server lokal hanya untuk dilink-kan ke komputer. Ini se-Indonesia tetapi tetap diutamakan, kemudian ada tetap menjadi evaluasi kedepan," jelasnya.

"Insya Allah tak ada kendala berarti dan peserta yang tidak hadir telah didata otomatis yang tidak hadir, gugur dan tidak ada sesi susulan," katanya.

Dia berharap seluruh peserta mengikuti tes yang hadir bisa mentaati tata tertib yang dibuat. Sebelum tes dilakukan panitia membacakan aturan tata tertib.

"Supaya tak ada kecurangan karena kita menjaga integritas," tegasnya.

"Mudahan yang terpilih bisa bekerja sepenuh waktu karena KPU Sambas bekerja sesuai kalender. Hari libur kita tetap bekerja sesuai dnegan tahapan," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved