Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Sidak Pelaksanaan PAS

Dalam sidaknya ini pihaknya tidak menemukan adanya hal yang mengganggu jalannya PAS, dan seluruh proses berjalan dengan lancar.

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/FERRYANTO
Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah saat melakukan sidak ke SMAN 1 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, dalam pelaksanaan PAS, Selasa 6 Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah melakukan sidak (inspeksi mendadak) pelaksanaan Penilaian akhir semester (PAS) ke sejumlah sekolah di Kabupaten Kubu Raya.

Pertama, Agus Sudarmansyah melakukan mendatangi SMAN 1 Sungai Raya kemudian dilanjutkan ke SMPN 2 Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Selasa 6 Desember 2022.

"Hari ini merupakan kegiatan pengawasan, monitoring kegiatan pengawasan penilaian akhir semester di Kubu Raya, dari tingkat SD, SMP dan SMA, dan kita ingin memastikan bahwa proses ini berjalan sesuai dengan ketentuan,"ujarnya.

Ia berharap, para siswa dapat mengikuti PAS dengan nyaman, semangat dan fokus, sehingga prestasi mereka dapat meningkat.

Warga Heboh Temukan Jasad Mengapung di Parit Desa Korek Kubu Raya, Polisi Beberkan Kronologinya

"Karena kebahagiaan orang tua, satu diantaranya ketika melihat nilai anak - anaknya dalam PAS baik,"ujarnya.

Dalam sidaknya ini pihaknya tidak menemukan adanya hal yang mengganggu jalannya PAS, dan seluruh proses berjalan dengan lancar.

DPRD Kabupaten Kubu Raya sendiri dikatakan selalu mengutamakan program pendidikan, dengan mengalokasikan hingga 30 persen APBD Kubu Raya ke sektor pendidikan.

"Banyak hal yang masih harus diperbaiki dari konteks infrastruktur, tetapi yang lebih esensi yakni meningkatkan SDM dari guru, pengajar di sekolah, karena kurikulum merdeka belajar saat ini menuntut para guru untuk berinovasi, kreatif dan menganalisa anak didiknya sesuai potensi yang dimiliki,"katanya.

Kemudian, Aisyah Kepala SMAN 1 Sungai Raya menilai kedatangan DPRD ke Sekolah dapat memberikan support kepada para siswa dan perkembangan pendidikan.

Pada saat ini, sebanyak 1.038 siswa dari SMA N 1 Sungai Raya.

"Alhamdulillah untuk PAS tidak ada halangan apa - apa, semua berjalan lancar, paling hanya teknis ringan saja kendala yang terjadi, seperti kurang kertas saja, tapi semua lancar,"ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved