Karya Anak Pontianak Jadi Pemenang Terbaik Kategori Film Proposal Ide Cerita/Kategori Film Pendek

Sutradara 'Titip Sendal', Alvin Sani menjelaskan secara garis besar kisah didalam film pendek 'Titip Sendal' itu sendiri menggambil kisah tentang bu L

Tribun Pontianak Podcast
Alvin Sani selaku sutradara (kiri) dan Pemeran Utama Annie Chelsea (tengah) film pendek "Titip Sendal", saat menghadiri acara Tribun Pontianak Podcast (triponcast) pada Selasa, 6 Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Film karya anak Pontianak berjudul 'Titip Sendal' menjadi pemenang terbaik kategori film proposal ide cerita/kategori film pendek yang diadakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam ajang Anti Corruption Film Festival (ACFEST) 2022. Adapun film ini diproduksi langsung oleh Historia, Pontianak

Sutradara 'Titip Sendal', Alvin Sani menjelaskan secara garis besar kisah didalam film pendek 'Titip Sendal' itu sendiri menggambil kisah tentang bu Lili yang diperankan oleh Annie.

"Jadi bu Lili itu menitipkan antrian kepada menantunya yang merupakan petugas vaksin, jadi dia menitipkan antrian ke petugas vaksin, tapi dia pakai sendal nitipnya," katanya didalam acara Tribun Pontianak Podcast (Triponcast) pada Selasa, 6 Desember 2022.

Ia juga menjelaskan dimana saat menitipkan sendal tersebut terdapat salah seorang yang mengaku-ngaku kalau sendal tersebut adalah miliknya dan terjadilah pertengkaran. 

"Jadi dia itu menjejerkan sendal-sendal didepan registrasi, tapi sendalnya ini ternyata ketika di antrian ada orang lain yang mengaku kalau sendal ini tadi miliknya, kemudian terjadilah pertengkaran dan segala macamnya," jelasnya. 

Sosok Nadya Angelie Lislie, Siswi SMAK Immanuel Pontianak yang Raih Medali Emas OPSI 2022

Sosok Yulida Safitri, MC Welcome Dinner BIMP EAGA Ke-25 Pontianak yang Punya Segudang Prestasi

Ia juga menjelaskan, ide tersebut ia dapatkan melalui imajinasi seperti adanya kegiatan titip antrian yang dimana seringkali melalui orang dalam dan ia kembangkan kembali kedalam sebuah karya. 

"Jadi sebelum pembukaan kompetisinya saya memang sudah menyiapkan ide ini karena memang kompetisi ini juga kan selalu ada setiap tahunnya dan saya merasa ide ini cocok, 

Di sisi lain, ia juga menjelaskan proses produksinya memakan waktu saat memasuki proses editing hingga hampir satu bulan. 

"Kalau untuk proses syuting kita hanya dua hari sih sebenernya cuma untuk produksinya itu yang hampir sekitar tiga minggu/1 bulan dan proses editingnya juga hampir 1 bulan," jelasnya. 

Selain berisi tentang pesan bahwa tindakan korupsi dapat merusak ketertiban dan merugikan banyak orang, film tersebut juga mengambil latar Sungai Kapuas Pontianak dan tingkah pola masyarakat yang melakukan aksi titip sendal antrian vaksin sangat menarik untuk disimak. 

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved