Kabag Log Polres Singkawang Hadiri Rapat Konsolidasi Persiapan Rencana Kedatangan Ketua KPK RI

Sedangkan barang rampasan negara yang diserahkan kepada Pemkot Singkawang berupa tanah yang terletak di Kelurahan Sedau

Editor: Jamadin
Dok. Polres Singkawang
Kegiatan rapat konsolidasi terkait rencana kedatangan Ketua KPK RI ke Kota Singkawang, Senin 5 Desember 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANGTelah dilaksanakan kegiatan rapat konsolidasi terkait rencana kedatangan Ketua KPK RI ke Kota Singkawang dalam rangka penyerahan aset rampasan negara dari KPK RI ke beberapa lembaga kementerian, Senin 5 Desember 2022.

Kegiatan rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat Walikota Singkawang Jalan Firdaus H. Rais Kel. Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang, Senin 5 Desember 2022.

Dalam kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh Sekda Kota Singkawang Drs. Sumastro, M.Si., Kapolres Singkawang diwakili oleh Kabaglog Polres Singkawang Kompol Eko Andi Sutejo S.H, M.M., Asisten I Pemkot Singkawang, Kabag Hukum Pemkot Singkawang Ruli Amri, S.H. dan Perwakilan dari beberapa instansi yang ditunjuk.

KPK, PPATK, Hingga BIN Bakal Ikut Sidang Pembahasan Akhir Pj Kepala Daerah Singkawang

Kegiatan penyerahan aset barang rampasan Negara oleh KPK RI rencananya akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 13 Desember 2022 bertempat di ruang Balairung Pemkot Singkawang.

Sedangkan barang rampasan negara yang diserahkan kepada Pemkot Singkawang berupa tanah yang terletak di Kelurahan Sedau , Kecamatan Singkawang Selatan

Dalam sambutannya Sekda Kota Singkawang Drs. Sumastro, M.Si.,menyampaikan terimakasih kepada semua yang hadir dalam rapat konsolidasi ini terkait dengan kesiapan rencana kedatangan ketua KPK RI di Kota Singkawang dalam rangka penyerahan aset rampasan negara dari KPK RI ke beberapa lembaga kementerian/Kab/Kota.

"Sehubungan dengan akan hadirnya pejabat KPK dan beberapa pejabat negara di Kota Singkawang, kita akan persiapkan sebaik mungkin secara protokoler dengan berkoordinasi dengan satuan tingkat atas," ucapnya

Sementara itu Kapolres Singkawang melalui Kabaglog Polres Singkawang Kompol. Eko Andi Sutejo, S.H, M.M, menyampaikan "Sehubungan dengan kegiatan yang rencana akan dihadiri oleh ketua KPK RI, Mentri Agama, Mentri Kelautan dan Perikanan dan Beberapa Pejabat negara, Kami harus miliki rundown terlebih dahulu untuk menentukan langkah persiapan pengawalan dan pengamanan secara VVIP.

Kegiatan pengawalan lalu lintas akan kami arahkan kasat lantas untuk berkordinasi dengan direktorat lalu lintas dan juga pengamanan VVIP kasat sabhara/ kanit obvit untuk berkordinasi pelaksanaannya, Kami minta pastikan area yang menjadi sample nya dimana untuk antisipasi pengawalan dan pengamanannya.

"Menyarankan kepada panitia untuk selalu kordinasi dengan protokol dari KPK untuk agenda kegiatan yang akan di laksanakan, sehingga kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved