Piala Dunia 2022

Brasil vs Korea Selatan, Tim Samba Akan Kembali Diperkuat Neymar Jr Yang Sudah Mulai Latihan

Kabar baik datang dari timnas Brasil, dimana satu diantara pemain andalan mereka dijadwalkan akan sudah bisa kembali bermain.

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Alfonsius Pardosi
AP Photo/Andre Penner via tt.loopnews.com
Pemain Brasil, Neymar Jr. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Jelang lanjutan pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Brasil vs Korea Selatan di 974 Stadium, Kota Doha, Qatar, pada Selasa 6 Desember 2022 dini hari WIB.

Kabar baik datang dari timnas Brasil, dimana satu diantara pemain andalan mereka dijadwalkan akan sudah bisa kembali bermain setelah sebelumnya sempat alami cedera.

Inggris vs Prancis Bertemu di Perempat Final, Dari 31 Kali Pertemuan The Three Lions Menang 17 Kali

Informasi akan bergabungnya kembali Neymar Jr bersama rekan-rekannya di babak 16 besar, disampaikan langsung oleh pelatih timnas Brasil Tite.

Awalnya Neymar Jr sempat diragukan tampil karena cedera ligamen ankle kaki kanan.

Pemain berusia 30 tahun ini mendapatkan cedera tersebut ketika timnas Brasil menghadapi Serbia pada matchday pertama Grup G Piala Dunia 2022.

Ankle kaki kanan pemain termahal dunia itu tampak bengkak setelah pertandingan berakhir.

Neymar Jr tercatat sembilan kali dilanggar sebelum ditarik keluar pada menit ke 79 laga Brasil vs Serbia.

Angka itu menjadikan Neymar Jr pemain yang paling sering dilanggar pada matchday pertama fase grup Piala Dunia 2022 yang menyajikan 16 pertandingan.

Head to Head Prancis vs Inggris di 8 Besar Piala Dunia 2022

Akibat cedera ankle tersebut, bintang Paris-Saint Germain ini terpaksa melewatkan dua pertandingan terakhir timnas Brasil.

Akan tetapi, Tite kini memastikan bahwa Neymar sudah pulih dari cedera. Tite menyatakan Neymar Jr akan tampil jika tidak mengalami masalah pada latihan terakhir timnas Brasil.

"Apakah Neymar bisa bermain? Iya. Neymar akan berlatih hari ini (4 Desember 2022). Jika tidak ada masalah, dia akan bermain melawan Korea Selatan," kata Tite dikutip dari Goal.

"Saya tidak akan memberi informasi palsu. Jawaban saya adalah Neymar akan bermain jika tidak ada kendala dalam latihan terakhir," ujar Tite menambahkan.

Dalam beberapa hari terakhir, Neymar Jr sering mengabarkan progres pemulihan cederanya lewat akan sosial media pribadinya.

Mantan pemain Barcelona itu memang terlihat sudah berlatih dan menendang bola dengan normal di lapangan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved