Tanjungpura Kubu Raya Shooting Championship, Muda Mahendrawan Sebut Level Turnamen Makin Meningkat

Kejuaraan yang memperebutkan Piala KSAD, Piala Pangdam XII Tanjungpura, Piala Perbakin Kalbar, serta Piala Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya itu diiku

Istimewa
Dokumentasi pembukaan kejuaraan menembak nasional bertajuk Tanjungpura Kubu Raya Shooting Championship resmi dimulai pada Sabtu 3 Desember 2022 pagi. Kejuaraan ini diikuti oleh 506 atlet dari 15 provinsi di Indonesia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kejuaraan menembak nasional kembali digelar di Kalbar. Kli ini bertajuk Tanjungpura Kubu Raya Shooting Championship yang memperebutkan hadiah total Rp 200 juta resmi dimulai pada Sabtu 3 Desember 2022 pagi.

Kejuaraan yang memperebutkan Piala KSAD, Piala Pangdam XII Tanjungpura, Piala Perbakin Kalbar, serta Piala Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya itu diikuti sebanyak 506 atlet dari 15 provinsi di Indonesia.

Pemencetan tombol sirine bersama oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari, Ketua Perbakin Kalbar Masyhudi, Direktur Utama Bank Kalbar Rokidi, Ketua DPRD Kalbar M. Kebing L, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, dan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo.

Kejuaraan yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari itu digelar di tiga tempat berbeda, yakni di Sport Center Kodam XII Tanjungpura, Lapangan Tembak Kompi Kavaleri 12/Macan Dahan Cakti (Kikav 12/MDC), dan Lapangan Tembak Batalyon Komando 465 Kopasgat.

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, merupakan satu di antara peserta kejuaraan ini. Ia bahkan keluar sebagai juara pertama di kelas Duelling Plat VIP.

Sujiwo yang juga Ketua Perbakin Kubu Raya itu, berpasangan dengan Praka Tanto dari Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 473 Kopasgat.

Wabup Sujiwo Juara Pertama Kejuaraan Menembak Tanjungpura Kubu Raya Shooting Open Championship

Ia berdua sukses menjadi kampiun setelah mengungguli empat pasangan lawan di babak 16 besar, 8 besar, semifinal, dan final. Kepastian menjadi juara pertama didapat Sujiwo dan Praka Tanto setelah berhasil mengalahkan Kepala Seksi Personel dan Kepala Seksi Perencanaan Korem 121 Alambhana Wanawai di partai puncak.

Menanggapi keberhasilannya itu, Wabup Sujiwo menyatakan bahwa gelar juara yang diraihnya ini ia dedikasikan untuk keluarga besar Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, utamanya kepada Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kubu Raya.

Dirinya menambahkan bahwa kesuksesan penyelenggaraan kejuaraan ini jauh lebih penting dibandingkan gelar juara yang ia raih.

"Trofi dan medali juara ini saya persembahkan untuk segenap keluarga besar Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, terutama teman-teman Disporapar. Merekalah yang sebetulnya paling berhak atas trofi ini karena telah berjerih payah dalam menyukseskan kejuaraan," ucap Sujiwo.

Gelar juara yang diraih Sujiwo pada Kejuaraan Menembak Tanjungpura Kubu Raya Shooting Open Championship merupakan trofi keduanya di tahun 2022. Trofi pertamanya Ia dapatkan pada Kejuaraan Menembak Kajati Kalbar Cup, pertengahan Juli lalu.

Pada kejuaraan tersebut, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu berhasil menjadi juara pertama pada kelas Pistol Presisi 20 Meter Kategori Forkopimda.

Sementara itu, Kasdam XII Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari, menyebut bahwa kejuaraan yang digelar dalam rangka Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat ini merupakan kolaborasi antara Kodam, Perbakin Kalbar, dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Kejuaraan bertaraf nasional ini diharapkannya dapat menjadi ajang unjuk kemampuan bagi para petembak, utamanya bagi petembak asal Kalimantan Barat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved