Pembahasan Raperda, Pesantren di Kubu Raya Diharapkan Berwawasan Lingkungan dan Kemandirian Ekonomi

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kubu Raya H. Ruslan berharap melalui pertemuan tersebut, para pimpinan pondok pesantren bisa mengetahui dan paham isi

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Pertemuan membahas tentang Raperda Pesantren di Ponpes Nahdlatul Athfal, Sungai Ambawang, Kubu Raya Kalbar, Minggu 4 Desember 2022. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Kubu Raya bersama Kemenag Kubu Raya menggelar pertemuan pembahasan Raperda Pesantren, di Pondok Pesantren(Ponpes) Nahdlatul Athfal, Parit Adam, Sungai Ambawang, Kubu Raya, Kalbar, Minggu 4 Desember 2022.

Pada pertemuan itu, menghadirkan para pimpinan Ponpes yang ada di Kubu Raya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kubu Raya, Ruslan berharap melalui pertemuan tersebut, para pimpinan pondok pesantren bisa mengetahui dan paham isi Raperda tentang Pesantren.

"Salah satu isi Raperda Pesantren itu adalah setiap pesantren dapat melaksanakan kegiatan berwawasan lingkungan dan kemandirian ekonomi yang terdiri dari kegiatan pengelolaan kawasan pesantren berwawasan lingkungan, kegiatan unit usaha berwawasan lingkungan," ujarnya.

Bupati Kubu Raya Ajak Bentuk Karakter Anak Lewat Lomba Olahraga dan Seni

Tanjungpura Kubu Raya Shooting Championship, Muda Mahendrawan Sebut Level Turnamen Makin Meningkat

Ia menuturkan, agar pembentukan kawasan pesantren di Kubu Raya bisa lebih baik, bersih, dan sehat.

"Melalui pengelolaan sampah, penanaman pohon dan penghijauan untuk menjaga keseimbangan lingkungan di sekitar pesantren konvensi lahan kritis untuk merawat dan memaksimalkan potensi lahan-lahan pesantren sehingga dapat menunjang kegiatan pesantren," pungkasnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved