DPRD Singkawang Tekankan Hal Ini Untuk Pj Kepala Daerah Singkawang Terpilih

Menurut Anggota DPRD Kota Singkawang dari Partai Gerindra, Dido Sanjaya, Pj Wali Kota yang terpilih nanti harus fokus pada pembangunan agar tetap berj

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Faiz Iqbal Maulid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. DPRD Singkawang.
Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Singkawang sekaligus Anggota DPRD Singkawang, Dido Sanjaya. /Istimewa/Dok. DPRD Singkawang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kota Singkawang akan dipimpin sementara waktu oleh Penjabat (Pj) Kepala Daerah menggantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota hingga Pilkada tahun 2024 mendatang.

Menurut Ketua Fraksi Gerindra-Demokrat DPRD Singkawang, Dido Sanjaya, Pj Wali Kota yang terpilih nanti harus fokus pada pembangunan agar tetap berjalan.

Bahkan, bila perlu, kata Dido, Pj dapat membentuk Satgas pembangunan jalan berlubang dan drainase tersumbat.

"Kalau perlu bentuk Satgas pembangunan jalan berlubang dan drainase yang tersumbat," ujar Dido Sanjaya.

KPK, PPATK, Hingga BIN Bakal Ikut Sidang Pembahasan Akhir Pj Kepala Daerah Singkawang

Megah, Gerbang Batas Kota Cap Go Meh Perbatasan Kota Singkawang dengan Bengkayang Diresmikan

Namun, yang paling penting, menurut Dido Sanjaya, adalah Pj Wali Kota harus fokus pada peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berdampak langsung kepada kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Pj Wali Kota, lanjut Dido, juga harus fokus pada bidang pendidikan, yakni dengan menggalakan peningkatan kualitas pendidikan usia dini dengan digitalisasi.

Ia juga berharap Pj Wali Kota terpilih nanti, dapat membuat daerah-daerah berkembang yang baru di Kota Singkawang untuk pemerataan perekonomian.

"Lingkungan juga harus dalam keadaan sehat sehingga kesehatan warga Kota Singkawang terjaga. Tata kelola pemerintah harus lebih baik dan berfungsi dengan sangat baik. Serta aparatur yang disiplin inovatif serta memiliki responsif yang cepat dalam melayani," pungkasnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved