Cara Aman Login Facebook Gunakan Kode Autentifikasi Dua Faktor, Pastikan Nomor HP Aktip!

autentifikasi dua faktor memungkinkan pengguna harus memiliki kode autentikasi agar login ke akun Facebook baik lewat aplikasi atau Google.

Tribunpontianak.co.id/ka
Cara aktifkan autentifikasi 2 faktor saat login-Ini artikel yang berisi cara-cara mengaktifkan autentifikasi dua faktor pada saat login Facebook untuk memastikan keamanan login pada akun penggunanya, namun yang perlu diingat adalah pastikan nomor handphone tetap aktip agar saat proses pengiriman data via SMS tidak ada gangguan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Cara paling aman digunakan sebagai pengguna Facebook adalah mengaktifkan fitur autentifikasi dua faktor yang diakses melalui SMS ke nomor handphone pengguna.

Autentifikasi dua faktor memungkinkan pengguna harus memiliki kode autentikasi agar login ke akun Facebook baik lewat aplikasi atau Google.

Pada saat login pada situs yang berbeda maka sistem secara otomatis akan mengarahkan pengguna pada pengisian kode akses yang dikirimkan melalui pesan singkat (SMS). 

Penting untuk dicatat bahwa untuk mengatifkan fitur ini maka pengguna Facebook harus memiliki nomor handphone yang selalu dalam keandaan yang aktif. 

Cara Hapus Atau Ganti Email Facebook, Berikut Cara Agar Facebook Login Dengan Mudah Tanpa Password!

Dengan banyaknya jumlah pengguna tersebut, tentunya menjadi salah satu kesempatan bagi orang yang tidak bertanggung jawab atau hacker untuk mengambil data penting, terutama biodata, dari pengguna yang nantinya disalahgunakan.

Auturntifikasi dua faktor memungkinkan pengguna harus memiliki kode autentikasi agar login ke akun Facebook baik lewat aplikasi atau situs.

Pada saat pengaturan, biasanya Facebook akan meminta kamu menggunakan aplikasi autentikasi dari pihak ketiga di handphone, seperti Google Authenticator, agar bisa mendapatkan kode autentikasi tersebut.

Cara Mengganti Password Facebook dari Browser dan Aplikasi, Lengkap Tips Membuat Password Baru!

Inilah cara mengatur dan mengatifkan autentifikasi dua faktor untuk keamanan login jika pengguna login pada situs atau aplikasi. 

Login Facebook via Aplikasi

- Akses aplikasi Facebook di handphone dan login akun

- Pilih menu Account berikon foto profil di bagian kanan atas layar

- Pada halaman Profile, pilih menu Settings berikon Gerigi

- Cari dan pilih menu Security and Login di bagian Security

- Selanjutnya, pilih menu Use two-factor authentication

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved